Panduan Disable Driver Signature Enforcement Temporary (Sementara) Untuk Windows 7/8/8.1/10 Terlengkap

Panduan Disable Driver Signature Enforcement Temporary  Panduan Disable Driver Signature Enforcement Temporary (sementara) untuk Windows 7/8/8.1/10 terlengkap

Sama ibarat aplikasi kebanyakan yang ada ketika ini, ternyata beberapa driver untuk PC Windows juga ada yang tidak ter-signed dengan baik, ataupun sebagaja memang tidak di signed (unsigned), hal ini memang bukan menjadi suatu keharusan melaksanakan signed ketika sudah menciptakan atau mendistribusikan sebuah driver, hanya saja untuk di installkan ke Windows, maka sanggup jadi akan bermasalah, alasannya driver tersebut tidak sanggup terinstall ke PC secara penuh, untuk itu maka semoga sanggup menginstallkan driver yang kita perlukan tersebut, kita perlu melaksanakan Disable Driver Signature Enforcement terlebih dahulu pada Windows PC yang kita miliki.

Sebenarnya cara yang akan saya bagikan di bawah ini yaitu cara untuk melaksanakan Disable Driver Signature Enforcement yang bersifat sementara saja (Temporary), maksudnya sehabis kalian aktifkan, selanjutnya sehabis selesai menginstallkan driver atau melaksanakan banyak hal lainnya, dan kalian melaksanakan restart pada PC/ Windows kalian, maka fitur ini akan kembali aktif lagi, sehingga jikalau kalian ingin menggunakannya lagi, maka kalian perlu melaksanakan Disable Driver Signature Enforcement itu lagi dari awal.

Sejauh ini, untuk sanggup melaksanakan Disable Driver Signature Enforcement di PC/Laptop tersebut, sanggup di lakukan dengan 2 buah cara yang pertama sanggup di lakukan dengan Test Mode (Permanent), dan satu lainnya yang akan kita bahas kini yaitu yang akan bersifat sementara (Temporary) yang sudah saya sebutkan di atas, dan berikut yaitu cara melaksanakan Disable Driver Signature Enforcement di Windows 7/8/8.1/10 :

Panduan Disable Driver Signature Enforcement Temporary (sementara) untuk Windows 7/8/8.1/10 terlengkap

Panduan Disable Driver Signature Enforcement Temporary  Panduan Disable Driver Signature Enforcement Temporary (sementara) untuk Windows 7/8/8.1/10 terlengkap

# Windows 7

1. Silahkan kalian shutdown saja dulu PC/Laptop kalian sampai benar-benar mati total (Power Off)
2. Lalu hidupkan kembali dan selanjutnya tekan tombol “F8” di keyboard kalian secara berulang kali (seperti ketika kalian ingin masuk ke mode BIOS).

3. Tekan terus sampai muncul sajian ibarat ini:

4. Selanjutnya tinggal arahkan saja ke opsi “Disable Driver Signature Enforcement” dengan memakai navigasi Keyboard kalian, kemudian tekan Enter.
5. Beres!

# Windows 8 dan 8.1

Cara untuk melaksanakan Disable Driver Signature Enforcement di versi Windows 8 dan 8.1 itu bahu-membahu sama saja, hanya saja terdapat perbedaan pada susukan awalnya saja, berikut yaitu caranya :

1. Silahkan kalian tekan dulu opsi “Settings” dengan Icon Roda gigi pada bab samping.

2. Lalu segera pilih opsi “Change PC Settings”.

## Khsusus pengguna Windows 8

3. Selanjutnya masuk pada opsi “General” dan pilih sajian “Advanced Start-up” kemudian pilih opsi “Restart Now”

## Khusus pengguna Windows 8.1

3. Selanjutnya masuk pada opsi “Update and recovery” selanjutnya pilih opsi “Recovery”, kemudian pada opsi “Advanced Start-up” pilih opsi “Restart Now”.

4. Kalian akan di bawa ke halaman lain, dan pilih sajian “Troubleshoot”.

5. Kemudian pilih lagi sajian “Advanced Options”.

6. Lalu pilih lagi menu “Start-up Settings”.

7. Selanjutnya akan tampil beberapa opsi yang akan sanggup kalian gunakan nantinya, termasuk ospi Disable Driver Siganture Enforcement tersebut, eksklusif saja tekan opsi “Restart” maka PC/Laptop kalian akan reboot dengan otomatis.

8. Setelah reboot, kalian akan di bawa lagi ke halaman baru, dan untuk mengeksekusi opsi Disable Driver Signature Enforcement tersebut, kalian hanya perlu menekan tombol “F7” pada keyboard kalian.

9. Beres!

# Windows 10

1. Silahkan kalian buka “Start” kemudian pilih opsi “Power” kemudian tekan tombol “Shift” di keyboard kalian, kemudian terakhir tekan opsi “Restart”.

2. Kalian akan di bawa ke halaman lain, dan pilih sajian “Troubleshoot”.

3. Kemudian pilih lagi sajian “Advanced Options”.

4. Lalu pilih lagi sajian “Start-up Settings”.

5. Selanjutnya akan tampil beberapa opsi yang akan sanggup kalian gunakan, kemudian eksklusif saja tekan opsi “Restart”.

8. Setelah reboot, kalian akan di bawa lagi ke halaman baru, kemudian tekan tombol “F7”  pada keyboard PC/Laptop kalian untuk menentukan opsi Disable Driver Signature Enforcement, selanjutnya PC/Laptop kalian akan reboot dengan sendirinya.

6. Beres!

Jika kalian sudah berhasil melaksanakan Disable Driver Signature Enforcement di PC/Laptop kalian, maka ketika ini juga kalian sudah sanggup menginstallkan beberapa driver yang sebelumnya gagal terinstall, dan pada ketika instalasinya nanti akan muncul pop-up windows, dan pilih saja opsi ibarat berikut untuk melanjutkan instalasi sampai sukses, dan ingat selalu pilih opsi “Install this driver software anyway” dan beres!

Berikut yaitu penampakan installasi yang gagal dan berhasil sehabis melaksanakan Disable Driver Signature Enforcement :

Akhir kata, betapa mudahnya bukan melaksanakan Disable Driver Signature Enforcement pada Windows 7/8/8.1/10 yang perlu kalian lakukan hanya dengan mengikuti tutorial di atas saja dengan benar, dan perlu kalian ketahui metode diatas bukan hanya sanggup di gunakan untuk menginstallkan driver ke PC/Laptop saja, tetapi sanggup kalian gunakan juga untuk kesuksesan ketika melaksanakan Flashing (contohnya via Fastboot), Unlock Bootloader dan sebagainya, dan melaksanakan Disable Driver Signature Enforcement tersebut wajib hukumnya bagi pengguna smartphone Xiaomi, sebagai salah satu contohnya.

Semoga bermanfaat, dan semoga berhasil, jikalau gundah silahkan tanyakan di kolom komentar di bawah.