Kelebihan Dan Kekurangan Memakai Vpn Di Android

Kelebihan dan kekurangan memakai VPN di Android Kelebihan dan kekurangan memakai VPN di Android

Saat ini penggunaan VPN (Virtual Private Network) di OS Android memang sudah lumrah di temui dan di gunakan banyak kalangan dari aneka macam profesi, hal ini tidak lepas dari mudahnya untuk memakai VPN tersebut yang sanggup di gunakan secara gratis dengan hanya modal kouta internet untuk mendownload aplikasi VPN dari Play Store maka kalian sudah sanggup memakai susukan internet yang aman.

Namun, pada faktanya di balik semua laba yang di sanggup dari aplikasi berbasis VPN tersebut ada ancaman yang menghantui dan terkesan sangat berbahaya, untuk hal ini akan kita bahas secara lebih mendalam satu per satu.

Sebelum itu kita akan bahas dulu sedikit terkait fungsi VPN tersebut, mungkin di antara kalian masih belum ada yang tahu terkait hal tersebut. VPN (Virtual Private Network) ialah sebuah trobosan modern untuk mengakses internet secara populer diseluruh dunia dengan koneksi yang kondusif dan tanpa filter.

Artinya ialah bila kalian memakai VPN maka semua susukan internet kalian tidak akan di filter oleh IP Blocker dari suatu negera tertentu, alasannya ialah sifat VPN ini ialah memakai basis network dari negara yang memang tidak menerapkan sistem IP Filter ibarat amerika serikat, singapore dan lainnya.

Contoh masalah mudahnya ialah bila kalian orang Indonesia dan menggukan koneksi dari provider indonesia kemudian kalian mencoba mengakses situs “terlarang” maka yang niscaya muncul ialah si mas bro Internet Positive, tetapi bila memakai VPN dengan IP Amerika Serikat, maka di pastikan situs yang di blokir sebelumnya sanggup kalian akses, begitu mudahnya.

Kelebihan dan kekurangan memakai VPN di Android

Lalu apa saja lagi laba dari memakai VPN tersebut? berikut ialah listnya :

1. Network tanpa filter
2. Bebas memakai IP negara mana saja
3. One Click Activated, artinya gampang penggunaannya
4. Gratis bagi siapa saja (jika memang khusus yang gratisan)
5. Koneksi kondusif tanpa tracking

Itulah beberapa keunggulan dari memakai VPN di smartphone Android, untuk masalah di PC sama saja, alasannya ialah sifat VPN yang sudah universal, maka manfaatnya kurang lebih sama saja di smartphone ataupun di PC, lalu kekurangannya?

1. Bisa jadi di susupi malware (pernah terjadi)
2. Ilegal
3. Tidak ada batasan usia (para orang renta mesti di jaga ya anak-anaknya)
4. Koneksi cenderung lelet dan putus-putus
5. Bisa di gunakan ke tindak kriminal (biasa di gunakan para peretas)

Berbahaya bukan? siapa bilang memakai VPN selalu aman, sanggup jadi di dalam aplikasi VPN yang kalian gunakan terdapat virus berupa Spyware yang akan melihat semua acara kalian di smartphone Android kalian, masalah ibarat ini sudah pernah terjadi, maka dari itu bila ingin memakai VPN gunakan aplikasi resmi VPN melalui Play Store yang sudah di jamin higienis dari Virus.

Jangan pernah tergiur untuk memasang aplikasi VPN dari pihak ke-3 di luar Play Store, alasannya ialah akan sangat berbahaya, mau tidak kalian semua acara di smartphone kalian di lihat oleh pembuat aplikasi VPN, ibarat akun bank kalian, history browsing kalian, sampai hasil download file kalian, tidak ingin bukan? maka dari itu unduh saja resmi di dari Play Store.

Untuk para orang renta sendiri, aplikasi VPN ini juga mesti di perhatikan, bila ada aplikasi ini di smartphone Android buah hati kalian, maka kalian para orang renta wajib curiga, sanggup jadi anak anda “dewasa sebelum waktunya”.

Dengan demikian, memakai aplikasi VPN memang menyenangkan, hanya saja bawa ke daerah yang kasatmata jangan ke daerah yang berlendir itu BERBAHAYA!, jadilah pengguna smartphone yang baik imannya ya! udah sekian itu saja dulu, bila kalian galau untuk menentukan aplikasi VPN mana yang paling kondusif dan stabil, kami punya rekomendasi dan itu ialah Turbo VPN.