Jangan Lakukan Downgrade Os Miui Dapat Brick Akhir Fitur Anti-Rollback

Jangan lakukan Downgrade OS MIUI sanggup Brick akhir fitur Anti Jangan lakukan Downgrade OS MIUI sanggup Brick akhir fitur Anti-RollBack

Ada kabar tidak mengenakan yang tiba dari vendor Xiaomi, alasannya pada statement mereka baru-baru ini, pihak developer MIUI menyebutkan bahwa fitur Anti-Rollback akan di aktifkan dari versi MIUI terbaru, bagi sebagian user Xiaomi tentu saja hal ini akan sangat merugikan.

Sebelum itu perlu kalian ketahui fitur ini bukan orisinil buatan dari developer Xiaomi, melainkan buatan dari Google, pihak Xiaomi hanya melaksanakan Implementasi dari adanya fitur tersebut dengan alasan keamanan pengguna lebih di nomor satukan.

Memang tidak ada yang salah jikalau hal ini memang menyangkut keamanan dari device Xiaomi itu sendiri, tetapi bagi sebagin user Android yang expert yang suka bolak-balik versi ROM MIUI tentu saja hal ini sangat merugikan.

Ada beberapa alasan di balik itu, alasannya biasanya bagi sebagian user Xiaomi expert mereka mungkin tidak betah memakai versi ROM MIUI terbaru, sanggup jadi alasannya performa yang tidak menyerupai yang mereka harapkan, navigasi yang menjadi sedikit sulit, hingga media modifikasi yang telah di batasi oleh MIUI, dengan alasan tersebut maka tidak mengherankan jikalau para user Xiaomi expert melaksanakan Rollback Flashing ke versi MIUI terdahulu.

Jangan lakukan Downgrade OS MIUI sanggup Brick akhir fitur Anti-RollBack

Sekarang? tidak sanggup lagi untuk di lakukan, alasannya jikalau kalian melaksanakan hal tersebut maka “Device Xiaomi kalian akan BRICK” hal ini sudah di sampaikan secara resmi oleh pihak Xiaomi pada siaran pers sanggup di lihat DISINI.

Untuk kini memang update tersebut hanya tersedia untuk beberapa smartphone Xiaomi saja dan “kemungkinan” gres akan tersedia pada versi MIUI 10 basis Android Oreo 8.1, tetapi bukan berarti user MIUI 9 harus berbahagia, alasannya pasalnya sifat dari update ini hanya bertipe “Security Patch”, maka harusnya sangat gampang untuk di impelentasikan ke semua versi MIUI yang ada ketika ini.

Dan gelagat ini telah muncul di beberapa device Xiaomi yang sempurna pada tanggal 13 Juli 2018 telah menerima update dengan list “Security Patch”, kemudian ada satu buah fakta menarik lagi dari kasus ini, ingat ketika pihak Xiaomi terakhir kali melaksanakan Shutdown terhadap halaman Download ROM MIUI? jikalau tidak tahu baca dulu artikel ini TEMPAT DOWNLOAD FIRMWARE DAN ROM XIAOMI RESMI SEKARANG TIDAK BISA DI AKSES LAGI.

Maka alasan kenapa pihak Xiaomi menutup halaman Download tersebut sementara waktu dan hingga kesannya di buka lagi kini dengan jumlah koleksi ROM MIUI yang hanya tersedia versi MIUI gres saja, maka dalam artian memang pihak Xiaomi telah merencanakan hal ini sebelumnya, terbukti dari tidak di sediakannya lagi versi ROM MIUI lawas.

Dengan demikian, sebetulnya melaksanakan implementasi semacam ini sah-sah saja, alasannya selain untuk meningkatkan keamanan atas resiko hacking, juga hal ini akan berdampak kepada para pembuat ROM abal-abal Xiaomi, alasannya dengan adanya fitur ini, mereka tidak akan leluasa lagi memainkan system OS yang bukan untuk original dari device tersebut, jadi sanggup jadi di masa mendatang ROM abal-abal MIUI tidak akan ada lagi.