Fix Mobile Banking Android Yang Tidak Dapat Di Gunakan Saat Root

Fix Mobile Banking Android yang tidak dapat di gunakan ketika ROOT Fix Mobile Banking Android yang tidak dapat di gunakan ketika ROOT

Salah satu pertimbangan untuk melaksanakan ROOT memang terkait dengan problem security atau kemanan yang ada pada smartphone Android bersangkutan, hal ini masuk akal terjadi, sebab biasanya kalau sudah di ROOT, maka keamanan yang di buat oleh vendor atau OEM akan berkurang.

Sehingga ada beberapa aplikasi yang tidak dapat berjalan dengan semestinya atau tidak dapat di buka sama sekali, hanya saja kalian tidak perlu banyak khwatir terkait hal ini, sebab semua itu dapat diakali dengan mudah.

Umumnya problem ini terjadi pada aplikasi perbankan atau aplikasi yang membutuhkan data dari Bank bersangkuta, menyerupai aplikasi Kredit / Debit Card atu sejenis Dompet Online, faktanya hampir semua jenis aplikasi tersebut tidak mengijinkan penggunannya melaksanakan ROOT.

Jika kalian lakukan, maka aplikasi tersebut tidak akan dapat berkerja dengan  baik atau tidak dapat di buka sama sekali, untungnya ketika ini ada cara yang efektif untuk mengatasi hal tersebut, yaitu ialah dengan memakai Module Magisk.

Tentu saja sebelumnya kalian harus melaksanakan ROOT dengan pemberian Magisk dan bukan dari metode lain menyerupai SuperSU, sebab di Magisk sendiri ada sebuah aplikasi manager yang sangat berkhasiat untuk mangatasi problem semacam ini yang di beri nama Magisk Hide.

Cara kerjanya sangat mudah, kalian hanya perlu melaksanakan beberapa settingan semoga Magisk ROOT tidak berfungsi untuk beberapa aplikasi, sehingga aplikasi tersebut tidak melaksanakan Block pada device Android anda.

Setelahnya aplikasi apapun yang kalian disable ROOT-nya akan berfungsi sebagaimana mestinya, tanpa ada kedala apapun lagi, sebab sifat dari Magisk yang Systemless, sehingga ketika ini memang Magisk lah Module Exploit ROOT yang paling ampuh dan jago yang ada kini ini.

Adapun persyaratan yang harus kalian ikuti ialah sebagai berikut :

Biasanya ketika kalian melaksanakan ROOT dengan Magisk, harusnya Magisk Manager juga akan ikut ter-install, kalau tidak maka kalian dapat menginstall-nya secara berdikari dari Link Download yang sudah kami sediakan diatas.

Untuk cara kerjanya gampang saja, hanya di perlukan beberapa step dan konfigurasi ini bersifat permanen, artinya nantinya tidak perlu kalian setting ulang lagi sehabis Reboot atau sehabis Power Off, berikut ialah langkahnya.

Atasi Mobile Banking ROOT

Pada Tutorial yang kami sampaikan dibawah ini, pastikan dapat kalian ikuti dengan benar dan tepat, sehingga dapat memunculkan hasil yang diharapkan:

1. Pastikan Smartphone Android kalian sudah Full Access ROOT.
2. Buka aplikasi Magisk Manager.

3. Selanjutnya masuk ke Menu Magisk Hide.

Fix Mobile Banking Android yang tidak dapat di gunakan ketika ROOT Fix Mobile Banking Android yang tidak dapat di gunakan ketika ROOT

4. Cari aplikasi Mobile Banking dan lakukan Hide.
5. Done!

Bagaimana? gampang sekali bukan, tentu saja aplikasi ini memang di buat khusus untuk hal tersebut, menariknya masih banyak hal jago yang dapat di lakukan oleh Magisk Manager tersebut, sehingga penggunaannya akan semakin Flexible dan nyaman.

Dengan laba ini tentu saja kalian akan mendapat imbas ganda, satu sisi kalian akan mendapat Full Akses ROOT dan satu sisinya lagi Akses ROOT ini tidak akan mengganggu aplikasi lain.

Tetapi, kalau cara diatas gagal, maka silahkan lakukan beberapa hal di bawah ini :

  • Lakukan Factory Reset / Full Wipe.
  • Gunakan Aplikasi Magisk Manager versi yang lain, palin terbaru atau versi terdahulunya.
  • Lakukan ROOT ulang.
  • Pastikan Izin ROOT di berikan untuk aplikasi Magisk Manager.
  • Jika masih bermasalah, lakukan Flash ulang.

Dengan demikian, harusnya ketika ini kalian tidak mempunyai problem lagi dengan aplikasi Mobile Banking tersebut, apalagi kalau hal ini yang menciptakan kalian mengurungkan niat untuk melaksanakan ROOT, tentu saja ini bukan menjadi alasan lagi, mengingat cara mengatasinya yang begitu gampang untuk dilakukan orang awam sekalipun.

Tetapi, kalau memang tidak ada kerperluan kalian untuk melaksanakan ROOT, kami sarankan memang jangan lakukan ROOT, sebab kalau kalian sudah nyaman dengan kondisi default, maka jangan pernah melaksanakan ROOT kalau tidak ada kebutuhan khusus.

Jika memang kalian memerlukan ROOT dan juga memerlukan aplikasi Banking, maka salah satu caranya dapat dengan menerapkan cara diatas, semoga bermanfaat. P.AW DRD