Download Xiaomi / Redmi Usb Driver Terbaru

 Atasi Xiaomi yang tidak tersambung dengan komputer Download Xiaomi / Redmi USB Driver Terbaru

Saat ini memang ada banyak sekali Smartphone Android yang bisa kalian pilih dan kalian beli untuk di gunakan sehari-hari, mulai dari harga yang murah sampai yang mahal, sehingga di zaman kini ini hampir semua orang pada setiap kalangan paling tidak mempunyai satu buah Smartphone dan salah satu Smartphone tersebut niscaya memakai OS Android.

Negera Indonesia sendiri menjadi sebuah Negara yang paling banyak memasarkan banyak jenis Smartphone Android, bisa itu Smartphone produk Lokal sampai International, semuanya berlomba-lomba untuk menjual Produknya di Indonesia.

Karena memang sudah terbukti dari hasil statistik Indonesia memang menjadi salah satu Negara yang paling cepat menyesuaikan diri dengan kemajuan zaman, salah satunya ialah terhadap penggunaan Ponsel Pintar tersebut.

Lalu, smartphone dari brand apa yang paling populer di Indonesia? jawabannya ada beberapa dan salah satu diantaranya ialah Xiaomi yang kini juga sudah mempunyai Sub-Brand berjulukan Redmi.

Jika kalian tidak percaya silahkan kalian lihat Smartphone tetangga, teman di lingkungan sekitar sampai rekan kerja, niscaya salah satu atau beberapanya ada yang memakai Brand dari Xiaomi tersebut.

Hal ini masuk akal terjadi, mengingat Smartphone Androi dari Xiaomi itu memang di jual dengan harga yang murah, tetapi mempunyai kemampuan yang sangat baik.

Selanjutnya hal menarik dari Smartphone Android Xiaomi ialah terletak pada penggunaannya yang terlihat lebih Flexible dari produk Kompetitor sebut saja Vivo dan Oppo yang memang menjadi tentangan sengit Brand Xiaomi tersebut.

Dari ke-2 buah Brand tersebut, Xiaomi memang menang dari segi Support terhadap Customer, mulai dari besarnya Komunitas hingga Support eksklusif dari Vendor atau OEM dengan menyediakan Tools, Firmware dan ROM yang selalu di update secara berkala, semuanya demi kepuasan pelanggan.

Sehingga para Costumer atau pengguna akan merasa puas dalam penggunaan Smartphone Androi dari Xiaomi tersebut, selanjutnya meski memakai ROM MIUI sebagai ROM utamanya, yang namanya Smartphone Android itu niscaya ujung-ujungnya memakai OS Android dari Google.

Hanya saja di Xiaomi sendiri OS Android tersebut sudah di Custom sedemikian rupa, sampai alhasil muncul kesan Ekslusif dan berbeda dari Smartphone Android kebanyakan, kemudian bagaimana untuk duduk kasus Konektivitas?

Ya! lagi-lagi sama saja, kalian bisa memakai Smartphone Android Xiaomi itu sama menyerupai seri Smartphone Android lain, yaitu kalian bisa terhubung ke Internet, melaksanakan banyak sekali macam secara Wireless dan kalian juga bisa menghubungkan Smartphone Android Xiaomi ke PC untuk bermacam-macam kegiatan, menyerupai Transfer File, Mode MTP atau Mode Pengembangan.

Xiaomi / Redmi USB Driver

Pada bahasan kali ini, kita hanya akan berfokus pada permasalahan Driver USB yang di gunakan Xiaomi / Redmi saja, lantaran hal ini sangat penting untuk di perhatikan secara baik dan benar, kalau tidak terang saja kalian tidak akan bisa menghubungkan Smartphone Android Xiaomi kalian ke PC dan pastinya beberapa hal di bawah ini tidak akan bisa di lakukan :

  • Unlock Bootloader
  • ROOT
  • Flash
  • Custom ROM, Kernel, Recovery, dll
  • Transfer File / Data (MTP)
  • Maintenance
  • Command Prompt (Development)

Seperti yang terlihat, kalau Xiaomi kalian tidak bisa terhubung ke PC denga  kabel USB, maka terang saja kalian tidak akan bisa melaksanakan hal penting dan keren menyerupai yang sudah kami sebutkan diatas.

Maka, disini di perlukan sebuah Driver USB Xiaomi secara khusus biar semua itu sanggup di jalankan dengan semestinya.

Sebenarnya secara default OS Windows tersebut bisa membaca dan menginstall secara eksklusif Driver USB dari Xiaomi secara otomatis, ketika Smartphone Xiaomi kalian disambungkan ke PC untuk pertama kalinya, tetapi hal ini tidak berlangsung selalu, lantaran ada beberapa kondisi yang menjadikan Driver tersebut tidak ter-install secara otomatis, maka dengan demikian disinilah kalian perlu menginstallnya secara manual.

Beda Android USB Driver dan Xiaomi USB Driver

Pada dasarnya sama saja, yaitu berfungsi untuk menciptakan Smartphone Android Xiaomi kalian bisa terhubung ke PC dengan baik yang selanjutnya bisa di gunakan untuk penggunaan CMD dengan pemberian Driver ADB dan Fastboot Driver.

Yang menjadi pembedannya ialah terdapat pada Fitur aksesori yang terkesan Ekslusif di Xiaomi, menyerupai dikala kalian melaksanakan Flash, Unlock Bootloader dan melaksanakan Maintenance dengan Tools Produktivitas dari Xiaomi, maka disinilah Xiaomi USB Driver itu bisa terlihat fungsinya.

Jika kalian hanya menggunakan Android USB Driver biasa yang bersifat Universal saja, maka sudah niscaya kalian tetap bisa menghubungkan Smartphone Android Xiaomi kalian ke PC Windows, tetapi dalam lingkung yang terbatas, menyerupai melaksanakan Transfer Data dari Mode MTP saja.

Maka, dengan demikian alangkah lebih baiknya kalau kalian memakai USB Driver yang memang sudah di buat khusus oleh Xiaomi saja, lantaran hal ini akan mengacu kepada tingkat kesuksesan dan kecocokan terhadap Tools produkivitas (Software) yang di ciptakan oleh Xiaomi.

Cara Atasi Xiaomi / Redmi yang tidak terbaca di OS Windows

Seperti yang sudah kami singgung diatas, intinya OS Windows itu bisa saja eksklusif menginstall Driver Smartphone Android Xiaomi kalian pada dikala pertama kali di hubungkan ke PC / Komputer untuk pertama kalianya.

Namun, bisa juga Driver tersebut gagal terinstall secara otomatis yang biasanya disebabkan oleh beberapa hal ini :

  1. OS Windows Error.
  2. Terbaca sebagai virus (gara-gara penggunaan aplikasi Anti-Virus)
  3. Driver yang di Install dianggap Illegal dan berbaya (solusinya bisa dengan cara Disable Driver Signature Enforcement).
  4. ROM MIUI yang di gunakan mempunyai Bugs.
  5. Firmware yang di gunakan tidak stabil.

Sebenarnya masih ada banyak hal lain yang menciptakan USB Driver Xiaomi tersebut tidak bisa terinstall secara baik ke PC Windows yang kalian miliki.

Namun, hening saja duduk kasus ini bisa kalian selesaikan dengan mudah, yaitu kalian hanya perlu menginstall Driver USB Xiaomi / Redmi tersebut secara manual saja, maka duduk kasus ini akan terselesaikan dengan sangat cepat dan efektif tentunya.

Selain itu duduk kasus ini bisa diandalkan untuk mengatasi bermacam-macam duduk kasus yang sering terjadi, menyerupai :

  1. Tidak terbaca di aplikasi Mi Flash Unlock.
  2. Mi Flash Unlcok (Mi Unlock Tool) gagal melaksanakan Unlock Bootloader (UBL).
  3. ABD dan Fastboot Driver tidak bisa membaca koneksi dari Smartphone Xiaomi kalian.
  4. Tidak bisa di gunakan untuk penggunaan Transfer Data atau USB MTP.
  5. Tidak terbaca dikala memakai Mode Test Point.

Jika kalian menemui duduk kasus serupa atau sejenis yang sudah kami sebutkan diatas, maka duduk kasus tersebut bisa terselesaikan hanya dengan menginstall USB Driver Xiaomi versi Terbaru ini saja, kalau tidak percaya silahkan coba saja sendiri.

Download Xiaomi USB Driver Terbaru

Dibawah ini kami sudah sediakan Driver USB khusus Xiaomi dan juga Driver Android USB Universal, silahkan kalian pilih dan gunakan sesuai kebutuhan dengan identifikasi sebagai berikut :

  1. Android USB Driver (Untuk penggunaan biasa menyerupai Transfer Data (MTP) dan menjalankan fungsi ADB dan Fastboot).
  2. Xiaomi USB Driver (Untuk penggunaan tingkat lanjut dalam aktivitas Unlock Bootloader, Flash, Maintenance dengan pemberian Software dari Xiaomi, menyerupai Mi Flash Unlock, Mi Flash Tool dan Mi PC Suite).

Jika, kalian sudah mengerti apa yang kalian inginkan maka, silahkan Donwload salah satu dari 2 buah USB Driver yang sudah kami sediakan di bawah ini :

Password : dadroidrd.com

Sekali lagi, silahkan pilih saja salah satu sesuai kebutuhan kalian, kalau ingin yang Advance gunakan Xiaomi USB Driver saja dan tidak usah memakai Android USB Driver, tetapi kalau kalian tidak memerlukan hal menyerupai Flash, UBL dan lainnya, cukup gunakan saja Android USB Driver saja, lantaran Driver tersebut sudah bisa untuk hanya sekedar di gunakan dalam melaksanakan Transfer Data dan fungsi ADB dan Fastboot.

Xiaomi USB Driver ini sudah bisa mendukung / Support untuk semua versi Smartphone Android Xiaomi, menyerupai seri Xiaomi Mi, Xiaomi Redmi, Redmi (Sub-Brand) dan juga Black Shark semua versi.

Jika sudah kalian kalian Download, silahkan Extract setelahnya di daerah yang gampang untuk kalian temukan, kalau sudah silahkan ikuti aba-aba selanjutnya.

USB Debugging

Hal pertama yang harus kalian lakukan sebelum menginstall Xiaomi USB Driver Terbaru ini ialah dengan mengaktifkan Mode Pengembang atau Developer Options dulu, selanjutnya aktifkan juga USB Debugging.

Karena cara ini ialah syarat utama yang akan menciptakan Smartphone Android Xioami kalian bisa terhubung ke PC Windows melalui koneksi yang di lakukan dari Kabel USB, kalau kalian tidak tahu caranya silahkan ikuti tutorial dibawah ini :

Sekali lagi, pastikan fitur USB Debugging ini aktif, lantaran kalau tidak maka proses selanjutnya tidak akan bisa di laksanakan.

Jika sudah kalian aktifkan dan sudah kalian pastikan aktif dengan sebenar-benarnya, silahkan ikuti langkah selanjutnya.

Cara Install Xiaomi USB Driver di OS Windows

  1. Silahkan Buka Tool yang bernama Device Manager, cari di Start Menu atau di Control Panel >> Hardware & Sound >> Devices and Printers >> Device Manager.

 Atasi Xiaomi yang tidak tersambung dengan komputer Download Xiaomi / Redmi USB Driver Terbaru

 Atasi Xiaomi yang tidak tersambung dengan komputer Download Xiaomi / Redmi USB Driver Terbaru

  1. Silahkan buka Tool Device Manager.
  2. Biarkan saja aplikasi Device Manager tersebut terbuka, kemudian hubungkan Smartphone Android Xiaomi kalian dengan Kabel USB ke Komputer atau PC Windows yang kalian miliki.

 Atasi Xiaomi yang tidak tersambung dengan komputer Download Xiaomi / Redmi USB Driver Terbaru

  1. Sorot pada List Menu, harusnya muncul Menu gres yang bernama Other Devices atau Portable Devices (Pasti muncul di salah satu List Menu tersebut, pilih dan buka saja List Menu daerah munculnya Koneksi yang telah kalian buat dengan Kabel USB, pada kasus kami, List Device tersebut muncul di Portable Devices).

 Atasi Xiaomi yang tidak tersambung dengan komputer Download Xiaomi / Redmi USB Driver Terbaru

  1. Jika sudah, tekan Klik Kanan pada List Device yang telah muncul.
  2. Pilih Opsi Update Driver.

 Atasi Xiaomi yang tidak tersambung dengan komputer Download Xiaomi / Redmi USB Driver Terbaru

  1. Selanjutnya silahkan cari Android USB Driver / Xiaomi USB Driver yang sudah kalian Download dan Extract sebelumnya.
  2. Pada tahap ini pilihlah Opsi Browse my Computer for driver Software.

 Atasi Xiaomi yang tidak tersambung dengan komputer Download Xiaomi / Redmi USB Driver Terbaru

 Atasi Xiaomi yang tidak tersambung dengan komputer Download Xiaomi / Redmi USB Driver Terbaru

 Atasi Xiaomi yang tidak tersambung dengan komputer Download Xiaomi / Redmi USB Driver Terbaru

 Atasi Xiaomi yang tidak tersambung dengan komputer Download Xiaomi / Redmi USB Driver Terbaru

  1. Jika sudah menemukan letak Folder USB Driver tersebut, tekan saja Next.
  2. Jika berhasil, maka akan muncul pemberitahuan menyerupai ini :

 Atasi Xiaomi yang tidak tersambung dengan komputer Download Xiaomi / Redmi USB Driver Terbaru

  1. Agar Driver bisa berjalan dengan baik, silahkan lakukan Reboot / Restart OS Windows.
  2. Harusnya kini USB Driver Xiaomi sudah terpasang dengan baik di OS Windows yang kalian miliki.
  3. Done.

Langkah Setelah Driver USB Xiaomi Ter-install

Selanjutnya silahkan sesuaikan saja dengan kebutuhan kalian masing-masing, apakah kalian hanya akan memakai USB Driver Xiaomi ini untuk penggunaan biasa saja, menyerupai memakai ADB dan Fastboot Driver saja atau memakai untuk hal lebih lainnya, menyerupai ingin melaksanakan Flashing atau Unlock Bootloader, kalian bebas menentukannya sendiri.

Jika kalian ingin memakai fungsi ADB dan Fastboot, maka tentu saja kalian harus menginstall ADB dan Fastboot Driver dulu di PC Windows yang kalian miliki, silahkan pilih satu ADB dan Fastboot Driver di bawah ini :

  1. ADB Driver + Fastboot Driver (Minimal) Terbaru
  2. ADB + Fastboot Driver Instant (Support sampai Android 10)
  3. Android SDK Platform Tools (ADB + Fastboot Driver versi paling terbaru)

Untuk cara Installnya sudah kami sertakan di dalam masing-masing artikel diatas.

Jika kalian ingin memakai USB Driver Xiaomi ini untuk keperluan Flash atau Unlock Bootloader, maka disini kalian memerlukan sebuah aplikasi khusus yang telah di buat oleh Xiaomi dan aplikasi tersebut ialah Mi Flash Tool (Untuk melaksanakan Flash Firmware) dan Mi Flash Unlock (Untuk melaksanakan Unlock Bootloader).

Silahkan Download dan Install aplikasi tersebut melalui artikel yang sudah kami buat di bawah ini :

Setelahnya, silahkan lakukan semau kalian, ingat! kalau kalian ingin melaksanakan sesuatu pastikan kalian tahu apa yang ingin kalian lakukan, jangan sembarangan, pastikan kalian sudah mengerti terkait apa yang akan kalian aplikasikan, jangan lakukan sembarangan, bisa jadi akan berakibat jelek pada Smartphone Android Xiaomi / Redmi kalian.

Smartphone Xiaomi / Redmi masih tidak bisa terhubung ke OS Windows

Meski kalian sudah mengikuti tutorial diatas. Tetapi, pada alhasil masih tetap saja tidak bisa, maka silahkan lakukan Disable Driver Signature Enforcement dulu, gres ulangi langkah Installasi diatas, kalau tidak tahu cara melaksanakan Disable Driver Signature Enforcement di OS Windows, silahkan ikuti cara di bawah ini :

Biasanya, yang menjadikan gagalnya Driver terinstall di OS Windows tersebut, di karenakan System Security OS Windows itu sendiri, yang tidak membiarkan sembarang Driver bisa terinstall, maka untuk mengatasi hal tersebit di perlukan langkah Disable Driver Signature Enforcement sebelum kalian menginstall USB Driver terkait.

Masih saja tidak bisa?

Jika, pada alhasil masih saja tetap tidak bisa, maka pastinya ada duduk kasus di baliknya dan duduk kasus tersebut bisa saja tiba dari 2 hal ini :

  1. OS Windows yang kalian gunakan.
  2. Firmware ROM MIUI yang ada di Smartphone Android Xiaomi / Redmi kalian.

Masalahnya bisa jadi lantaran beberapa hal ini :

  1. Bugs (cacat) di Firmware atau OS.
  2. Kalian memakai aplikasi Anti Virus dengan Proteksi berlebihan.
  3. Kalian memakai OS Windows tidak resmi hasil Modifikasi.
  4. Adanya kekurangan Part di OS Windows yang kalian gunakan.
  5. OS Windows mengalami Error.

Selanjutnya pastikan juga secara fisik tidak ada ketaknormalan menyerupai pada Port USB di Komputer atau Laptop kalian dan tidak kalah penting silahkan pastikan Kabel USB yang kalian gunakan itu berfungsi dengan baik.

Disini kami punya beberapa solusi untuk mengatasi duduk kasus tersebut, yaitu ialah sebagai berikut :

  • Install ulang OS Windows.
  • Gunakan Komputer atau Laptop lain.
  • Upgrade ROM MIUI yang kalian gunakan.
  • Lakukan Facory Reset (Full Wipe) di Smartphone Android Xiaomi / Redmi yang kalian gunakan.

Harusnya dengan melaksanakan ke-4 hal diatas, maka masalah USB Driver Xiaomi / Redmi yang tidak bisa di gunakan atau terbaca bisa terselesaikan dengan mudah.

Silahkan ikuti satu persatu cara dengan teliti dan dengan sebaik-baiknya, lantaran kalau ada satu saja yang salah atau tertinggal, maka bisa jadi akan berakibat gagalnya proses Install Driver tersebut, kalau resah silahkan tanyakan saja di kolom komentar dan semoga artikel sederhana ini bisa bermanfaat untuk kalian dan juga kami. P.AW DRD