Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Pro

Xiaomi Redmi Pro memang menjadi salah satu smartphone terbaik dari semua jenis seri Redmi yang ada ketika ini, dan yang lebih menariknya lagi ialah bahwa Xiaomi Redmi Pro hadir dengan spesifikasi yang mengaggumkan dan untuk harga sendiri juga sangat istimewa sebab device bertenaga ini di jual dengan harga yang cukup terjangkau, jikalau kalian sudah mempunyai device ini dan ingin menciptakan device kalian lebih ahli lagi dengan aneka macam macam fitur mod, atau untuk mendapat kanal root secara aman, maka ada baiknya kalian melaksanakan unlock bootloader terdahulu, sebab banyak dari method mod membutuhkan device yang sudah ter unlock bootloader terlebih dahulu.

Terkait method unlock bootloader untuk Xiaomi Redmi Pro ini hampir sama saja menyerupai kebanyakan device Xiaomi yang ada kini ini, dan tutorial ini juga sanggup di terapkan pada semua jenis variant Xiaomi Redmi Pro yang bertype mesin Helio X20 atau pun X25.

Hal yang di butuhkan:
1. PC atau Laptop rekomendasi windows 64-bit
2. Koneksi internet
3. USB Cable orisinil Xiaomi Redmi Pro yang masih berfungsi dengan baik
4. Baterai device harus diatas 50%
5. Jika ingin 100% berhasil unlock bootloader dalam sekali jalan, gunakan triknya DISINI.

Cara Unlock Bootloader:
1. Untuk yang pertama sangat direkomendasikan device kalian berada pada versi MIUI China developers, sebab persentasi keberhasilan unlock bootloader sangat tinggi jikalau memakai ROM versi china developers tersebut, untuk itu kalian sanggup melaksanakan flash ROM ke china developers terlebih dahulu sebelum melaksanakan unlock bootloader tersebut.

2. Selanjutnya kalian harus request terlebih dahulu ke lembaga MIUI, sanggup kunjungi DISINI.
3. Selanjutnya masuk pada Tab “Unlock” selanjutnya akan di bawa ke halaman baru, kemudian click pada button Unlock Now, hal pertama kalian harus Login dengan mi account yang kalian miliki, perlu di ingat login dengan mi account yang sama menyerupai yang ada di device Xiaomi Redmi Pro kalian.
4. Kemudian kalian harus mengisi gosip untuk request unlock bootloader nantinya, pastikan nomor telepon kalian sanggup di hubungi dengan baik, sebab persetujuan unlock bootloader dari Xiaomi akan di kirimkan melalui SMS, jikalau sudah yakin “centang” ketentuan dari Xiaomi yang berada di bawah, langkah selanjutnya tinggal click button “Apply Now”.

5. Selanjutnya kalian harus memverifikasi nomor kalian dengan memasukan angka verifikasi yang eksklusif di berikan pihak Xiaomi ke nomor telepon yang sudah kalian masukan sebelumnya, jikalau sudah langkah selanjutnya kalian harus menunggu sampai 10 hari masa kerja untuk mendapat persetujuan, tetapi ada tips biar cepat di approve sanggup di lihat DISINI.

Ikuti video panduan tutorial ini biar kalian lebih cepat memahami cara melaksanakan request unlock bootloader untuk device Xiaomi kalian :

6. Jika SMS notifikasi Unlock sudah tiba, silahkan kunjungi alamat link atau webstite yang terdapat pada isi SMS tersebut.
7. Kemudian download tool Unlocknya yang kerap di sebuat Mi Flash Unlock, untuk versi bahasa inggrisnya download DISINI.
8. Setelah selesai jalankan aplikasi Mi Flash Unlocknya dengan “Run As Administrator”.
9. Lalu selanjutnya, akan muncul halaman ketentuan, pada opsi ini pilih Accept saja, selanjutya Login dengan akun yang sudah kalian miliki.
10. Langkah terakhir, silahkan koneksikan device Xiaomi Redmi Pro kalian dalam keadaan Power Off ke PC dengan menekan berbarengan tombol Volume Down (-) dan Power untuk masuk ke fastboot mode, jika sudah terhubung dan terkoneksi dengan baik, selanjutnya tinggal tekan button “Unlock” dari jendela aplikasi Mi Flash Unlock yang muncul.

11. Tunggu Sampai proses selesai, kemudian Reboot.
12. Jika unlock bootloader gagal pada angka 50%, solusinya ikuti tutorialnya DISINI.

Dengan demikian Xiaomi Redmi Pro sudah berhasil di unlock bootloader, dan kini device kalian sudah sanggup melaksanakan flashing atau memasang custom recovery dengan method fastboot, dan juga laba lainnya ialah kalian sanggup melaksanakan Rooting pada device kalian secara lebih fleksibel, tetapi perlu kalian ketahui setiap langkah yang sudah di sebutkan diatas harus kalian ikuti dengan benar, jikalau tidak ingin device kalian mengalami dilema yang mungkin sanggup saja berat, juga jikalau terdapat sesuatu atau kerusakan pada device kalian jikalau mengikuti tutorial diatas itu semua bukan tanggung jawab kami, sebab method ini sudah i uji coba terlebih dahulu sebelum di buat menjadi tulisan, jadi bijaksanalah.