Cara Unlock Bootloader Oppo F1 Dengan Gampang Dan Aman

Seperti yang kalian tahu, device Oppo F1 memang secara default di rilis dan di jual dalam keadaan locked bootloader, jadi dalam penggunaan fastboot di pastikan tidak mungkin di kerjakan pada device yang masih locked bootloader, sebagai imbasnya maka dalam pemasangan custom recovery menyerupai TWRP akan tidak mungkin di lakukan, juga dalam metode Rootnya pun akan sedikit sulit, jadi secara garis besarnya biar menciptakan smartphone Oppo F1 lebih flexible maka di haruskan melaksanakan unlock bootloader terlebih dahulu.

Cara unlock bootloader untuk Oppo F1 ini tergolomg sangat gampang di lakukan, namun bila kalian masih gres dalam urusan hal ini maka perlu kehati-hatian dalam melakukannya, juga tidak kalah penting sebaiknya kalian lakukan back up data kalian sebelum melaksanakan unlock ini, alasannya ada potensi bahwa semua data akan hilang ketika kalian melaksanakan unlock bootloader ini, jadi backup dulu gres ikuti method di bawah ini.

Syarat yang di butuhkan dalam melaksanakan unlock bootloader :
1. ADB dan Fastboot driver sudah terpasang di PC kalian, caranya DISINI.
2. Kabel USB
3. Device Oppo F1 yang mempunyai kapasitas baterai lebih 50%.
4. Aplikasi CMD windows berkerja dengan baik.
5. Tool magictrick wajib download DISINI.

Cara melaksanakan unlock bootloader :
1. Pertama download dulu file magictrick.zip, kemudian copy paste pada internal memory device kalian.
2. Silahkan booting pada recovery mode dengan menekan volume down (-) juga power dikala device dalam keadaan mati total.
3. Lalu flash file magictrick.zip dengan recovery.
4. Jika sudah reboot device kalian dan masuk pada hidangan developer options pada aplikasi settings.
5. Cari pilihan oem unlock, dan centang hidangan tersebut, bila sudah power off device kalian dan segera masuk pada fastboot mode dengan menekan volume up (+) dan power berbarengan.
6. Pada dikala ini koneksikan device Oppo F1 kalian ke PC dengan memakai kabel USB.
7. Buka aplikasi Command Prompt (CMD), arahkan pada direktory file abd dan fastboot driver yang sudah di install sebelumnya.
8. Ketikan perintah ini pada jendela CMD :

Fastboot oem unlock

Ingat! hal ini sanggup menghapus semua data kalian dalam beberapa kasus, jadi lakukan backup sebelum mengikuti tutorial ini.
9. Jika sudah berhasil ketikan perintah ini biar device kalian sanggup reboot dengan aman.

fastboot reboot

10. Selesai device kalian sudah unlock bootloader.

Dengan demikian device kalian sudah berhasil melaksanakan unlock bootloader, selanjutnya dengan laba tersebut sekarang kalian sanggup memasang custom recovery menyerupai TWRP atau melaksanakan Root dengan gampang via TWRP pada device Oppo F1 kalian, ingat lakukan dengan hati-hati dan pastikan semua syarat dan komponen sudah kalian lengkapi.