Cara Semoga Port Usb Terbaca Qdloader 9008 Untuk Fastboot Android

Cara supaya Android Port terbaca QDLoader  Cara supaya Port USB terbaca QDLoader 9008 untuk Fastboot Android

Salah satu yang menciptakan sebuah smartphone Android itu banyak di sukai penggunaanya yakni bukan hanya tiba dari betapa canggihnya fitur yang di tawarkan setiap versi OS Android tersebut, tetapi lebih ke kenyamanan dalam memakai smartphone Android tersebut.

Salah satunya yakni menyangkut terkait mudahnya untuk melaksanakan Repair/Maintenance secara inpidual, jadi dengan artian bahwa bila kalian memakai smartphone Android, maka dikala smartphone tersebut bermasalah, maka kalian mempunyai 2 buah pilihan.

Yaitu kalian sanggup membawanya ke kawasan reparasi atau kalian sanggup memperbaikinya sendiri, tentu saja dengan resiko yang harus kalian pahami sebelumnya.

Untuk melaksanakan Reparasi sendiri itu memang sangat mungkin untuk di lakukan bagi orang awam sekali pun, alasannya cukup sederhana yaitu alasannya yakni Resource untuk tutorial sanggup kalian dapatkan dengan gampang mau itu berbentuk goresan pena ataupun Video.

Kalian tidak akan kekurangan Informasi terkait hal ini, alasannya yakni di Internet sendiri sudah sangat banyak, yang perlu kalian lakukan hanyalah beranikan diri dan pribadi saja coba.

Seperti pembahasan yang akan kita bahas kali ini, yaitu terkait dilema smartphone Android yang tidak sanggup terbaca dikala ingin melaksanakan Flashing.

Sebenarnya artikel ini khusus untuk Smartphone dengan mesin Qualcomm Snapdragon saja, alasannya yakni pasalnya smartphone Android dengan mesin Qualcomm mempunyai ciri khas tertentu untuk sanggup di identifikasi oleh PC dalam kasus ini kita akan memakai OS Windows.

Masalah yang umum terjadi yakni dikala kalian mengkoneksikan smartphon Android kalian ke PC dengan kabel USB dalam Mode Fastboot tentunya, maka Port yang terbaca bukan COM, melainkan Port Universal yang berjulukan QHSUSB_BULK.

Apakah hal ini buruk? tentu saja buruk, alasannya yakni PC Windows yang kalian gunakan gagal untuk melaksanakan Identifikasi terkait koneksi yang sudah di lakukan melalui fungsi Port, alasannya yakni secara umum sebuah aplikasi Flasher, ibarat misalnya Mi Flash Tool itu membutuhkan gosip Driver yang jelas.

Jika tidak terbaca dengan semestinya, maka sudah niscaya smartphone Android kalian tidak akan terbaca di aplikasi Flasher dan hasil risikonya kalian tidak akan sanggup melaksanakan Flashing.

Sebenarnya ada 3 buah cara untuk mengatasi dilema ini, yaitu yakni sebagai berikut :

# Disable Driver Signature Enforcement

Masalah ini sanggup tiba alasannya yakni OS Windows yang kalian gunakan memblock aktifitas Port USB yang mencurigakan, sehingga Driver USB yang harusnya ter-install otomatis dikala di sambungkan, maka dalam kasus ini di Block dan dihentikan ter-install dan terbaca.

Maka dari itu kalian perlu melaksanakan Disable Driver Signature Enforcemnet untuk mengatasinya, caranya?

1. Silahkan pilih saja mau Disable Driver Signature Enforcement Temporary (Sementara) atau Permanent.
2. Setelahnya coba hubungkan lagi kabel smartphone Android kalian ke PC, bila muncul indikator Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 pada Device Manager, berarti cara ini berhasil.
3. Jika tidak ikuti langkah selanjutnya.

# Install Qualcomm Driver

Sebenarnya kalian tidak perlu menginstall Driver Qualcomm ini, alasannya yakni biasanya setiap OS Windows sudah di bekali dengan fitur ini, hanya saja mungkin alasannya yakni sesuatu yang tidak di inginkan, Driver ini sanggup saja hilang atau rusak, maka disinilah kalian perlu melaksanakan Install ulang Driver USB Qualcomm tersebut.

Perlu kalian ingat bahwa sebelum kalian melaksanakan pamasangan Driver Qualcomm ini, maka sebaiknya lakukan Disable Driver Signature Enforcement, alasannya yakni dari beberapa pengalaman yang telah kami lalui, Driver ini akan gagal terinstall di Windows 10, salah satu alasannya alasannya yakni Driver ini tidak di percaya Installasinya oleh Firewall Windows.

Jika sudah berhasil terinstall, silahkan coba hubungkan smartphone Android kalian ke PC, lihat apakah sanggup terhubung lewat aplikasi ibarat Mi Flash Tool atau dari Device Manager, bila terbaca maka cara ini pastinya berhasil, bagi yang tidak punya Driver USB Qualcomm, silahkan Download melalui halaman di bawah ini :

# Install Manual Driver Qualcomm HS-USB QDLoader 9008

Jika cara nomor 2 diatas tidak berhasil, maka tidak ada cara lain lagi selain memasang Driver tersebut secara manual, caranya yakni sebagai berikut :

1. Silahkan Download dulu Driver Qualcomm HS-USB QDLoader 9008.

Password (.zip) : dadroidrd.com

2. Selanjutnya Extract Driver tersebut di kawasan yang gampang untuk kalian temukan.
3. Silahkan masuk ke Device Manager di Control Panel >> Hardware and Sound >> Devices and Printers.

Cara supaya Android Port terbaca QDLoader  Cara supaya Port USB terbaca QDLoader 9008 untuk Fastboot Android

Atau lebih gampang cari dengan Cortana, bila kalian memakai Windows 10.

Cara supaya Android Port terbaca QDLoader  Cara supaya Port USB terbaca QDLoader 9008 untuk Fastboot Android

4. Selanjutnya silahkan cari QHSUSB_BULK, biasanya bila smartphone Android kalian terkoneksi ke PC dengan kabel USB, QHSUSB_BULK akan pribadi terlihat begitu saja, letaknya sanggup jadi di bab Ports atau Universal Serial USB Controller.
5. Jika sudah menemukannya silahkan Klik Kanan pada QHSUSB_BULK dan pilih Update Driver.

Cara supaya Android Port terbaca QDLoader  Cara supaya Port USB terbaca QDLoader 9008 untuk Fastboot Android

6. Selanjutnya pilih Browse My Computer for Driver Software.

Cara supaya Android Port terbaca QDLoader  Cara supaya Port USB terbaca QDLoader 9008 untuk Fastboot Android

7. Selanjutnya silahkan cari letak Driver Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 yang sudah kalian Extract sebelumnya.

Cara supaya Android Port terbaca QDLoader  Cara supaya Port USB terbaca QDLoader 9008 untuk Fastboot Android

8. Tekan Next dan tunggu sampai proses selesai.
9. Sekarang harusnya Driver Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 sudah muncul pada bab Port (COM & LPT).
10. Done

Ke-3 cara diatas yakni cara yang paling ampuh untuk sanggup mengatasi dilema Driver Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 yang tidak terbaca.

Perlu kalian ketahui cara ini bukan hanya sanggup di andalkan untuk mengatasi dilema alasannya yakni Port terbaca QHSUSB_BULK, melainkan dilema Port yang terbaca sebagai Driver Qualcomm HS-USB QDLoader 900e.

Hanya saja untuk kasus QDLoader 900e, biasanya dilema yang terjadi itu alasannya yakni Kerusakan Bootloader, tetapi ke-3 cara diatas layak untuk kalian coba.