Cara Semoga Harga Jual Kembali Smartphone Android Bekas (Second) Tidak Terlalu Jatuh

Cara biar Smartphone Android Bekas Mahal Cara biar harga jual kembali Smartphone Android Bekas (Second) tidak terlalu jatuh

Smartphone Android memang menjadi salah satu barang yang dapat kita bilang berharga, kenapa? terang saja alasannya ialah Smartphone Android itu memang dijual dengan harga yang dapat kita katakan tidak terlalu murah dan ada beberapa seri yang memang benar-benar mahal.

Selain itu, Smartphone Android menjadi berharga, alasannya ialah barang tersebut memang dapat kita uangkan kembali dengan cara menjual Smartphone Android bekas pakai tersebut, menjadi barang Second.

Pada faktanya, dinegara kita ini, memang kebanyakan masyarakatnya memang sangat menyukai dengan produk Smartphone Android Second tersebut, bukan tanpa alasan memang.

Salah satu alasannya ialah harga jual dari Smartphone Android Second tersebut memang dapat terlampau jauh dari harga barunya, selain itu kebanyakan Smartphone Android Second (Bekas) yang dijual baik itu melalui Counter Seluler ataupun ditoko Online.

Biasanya, masih memiliki fisik yang mulus dan performa yang masih terjaga kualitasnya, maka dengan alasan tersebut, tidak mengherankan bila banyak orang yang lebih suka membeli sebuah Smartphone Android bekas ketimbang baru.

Karena budaya menyerupai ini juga didukung dengan kebiasaan orang Indonesia yang memang kerap bergonta-ganti Smartphone Android, sehingga bergonta-ganti Smartphone Android bekas yang mulus nampaknya lebih ideal dibandingkan dengan gonta-ganti Smartphone Android baru.

Tentu saja, pertimbangan utamanya ialah harga dan selanjutnya ialah gengsi, maka tidak mengherankan banyak orang Indonesia yang melaksanakan pergantian Smartphone Android sebanyak minimal 2 kali dalam setahun.

Nah, hal semacam ini tentu bisa menjadi peluang bagi para pelaku penjual Smartphone Android bekas, tetapi tentu saja Smartphone Android yang dijual itu harus terjaga kualitasnya dan dihentikan sembarangan dalam menjual Smartphone Android bekas tersebut.

Karena, bila kalian menjualnya secara asal-asalan tanpa mempertimbangkan banyak hal sebelumnya, maka sudah terang 2 kondisi dibawah ini akan menjadi duduk kasus utama yang akan kalian hadapi, yaitu ialah sebagai berikut :

  • Tidak laris / Sulit laku
  • Harga jual yang menjadi sangat jatuh

Nah, pada pembahasan kita kali ini, kita hanya akan berfokus pada harga jual pada Smartphone Android Second (Bekas) saja, alasannya ialah mengingat faktor inilah yang menjadi hal yang sangat penting dalam menjual kembali sebuah Smartphone Android bekas.

Kenapa menjadi penting? tentu saja, kondisi semacam ini dapat membawa laba tersendiri untuk kalian, laba yang dimaksud disini ialah sebagai berikut :

  • Harga jual tidak terlalu jatuh
  • Keuntungan yang faktual (Khusus untuk para pelaku penjual Smartphone Android bekas)

Sebenarnya, siapa saja dapat mempraktekan cara yang kami tulis dibawah ini, baik itu untuk para penjual Smartphone Android bekas pakaian sendiri (Inpidu) ataupun untuk para penjual Smartphone Android bekas yang memang sudah menjadi perkerjaan utamanya dalam menjual Smartphone Android Second tersebut.

Nah, mungkin kalian disini tertarik dengan permasalahan “Keuntungan yang nyata” yang sudah kami sebutkan diatas.

Apa maksudnya?

Untung besar dalam menjual Smartphone Android Second (Bekas)

Disini kami tidak menggambarkan kondisi ini secara eksplisit, melainkan memang kondisi laba yang sebenarnya.

Asumsikan saja, disini kalian ingin mendapat laba dari tindakan bisnis menyerupai ini, yaitu dengan cara membeli sebuah Smartphone Android Second murah dengan fisik yang sudah tidak sehat, contohnya Case belakang rusak / penyok ataupun Kaca Layar Smartphone Android retak atau pecah, tetapi kondisi mesin masih prima.

Selanjutnya, Smartphone Android tersebut kalian beli seharga 500ribu, tetapi harga jual resmi dari Smartphone Android gres tersebut masih berada dilevel 2jutaan.

Maka, dengan kondisi ini kalian dapat mendapat laba paling tidak 2 kali dari biaya yang kalian keluarkan, bagaimana caranya?

Praktis saja, buat Smartphone Android tersebut semulus mungkin, dengan mengganti part yang telah rusak!

Cara ini mungkin akan menciptakan kalian keluar biaya lagi, tetapi mungkin hanya sekitar 300ribuan saja, setelahnya silahkan kalian jual Smartphone Android yang telah kalian perbaiki tersebut, pada kiasaran 1,3jutaan hingga 1,6jutaan.

Percaya saja, bila memang benar-benar mulus, Smartphone Android Second yang telah kalian perbaiki bisa terjual dengan harga yang tinggi dan tentu saja cepat sekali terjual dipasaran, kami jamin hal tersebut.

Lalu, bagaimana bila yang kalian inginkan hanyalah menjual Smartphone Android Bekas biasa saja (Pemakaian Inpidu) dan tidak ingin harganya terlalu jatuh, saat pertama kali dibeli?

Maka, terang disini kalian perlu memperhatikan bermacam-macam hal, hanya saja ada pengetahuan utama yang harus kalian ketahui dulu sebelum kalian dapat menjual Smartphone Android bekas tersebut kepasaran baik itu secara Online ataupun ke Ponsel.

Pemahaman utama dalam menjual Smartphone Android Bekas (Second)

Hal pertama yang harus kalian ketahui ialah terkait permasalahan harga jual dari Smartphone Android yang ingin kalian jual tersebut.

Orientasinya bukan dari harga dikala kalian membeli Smartphone Android gres tersebut dulu, tetapi harga jual dari Smartphone Android yang berlaku sekarang ini.

Seperti yang kalian ketahui, seiring berjalannya waktu, harga jual dari Produk Smartphone Android tersebut niscaya akan selalu berkurang dan akan menjadi semakin murah.

Nah, hal inilah yang harus kalian sesuaikan, jika harga waktu pertama kalian beli dulu ialah 3jutaan dan harga gres dari Smartphone Android yang ingin kalian jual kembali barunya kini ialah 2,3jutaan.

Maka, terang patokan harga jual Smartphone Android bekas tersebut harus mengikuti harga terbarunya sekarang, yaitu ialah pada level 2,3jutaan.

Selanjutnya, tinggal kalian sesuaikan saja harga yang ingin kalian tetapkan untuk harga jual Smartphone Android yang ingin kalian jual kembali tersebut.

Umumnya, harga jual Smartphone Android Bekas itu kalau masih mulus dan baik, itu biasanya hanya berbeda 20-30% saja dari harga barunya terkini, maka bila Smartphone Android yang kalian gunakan kini harga barunya ialah 2,3jutaan.

Idealnya, kalian hanya dapat menjual Smartphone Android yang kalian gunakan tersebut pada level harga 1,9jutaan saja dengan harga tertingginyam itupun bila Smartphone Android yang kalian jual masih mulus.

Jika sudah ada terlihat kerusakan fisik yang dominan, maka harga jualnya akan kian jatuh dan bahkan yang terburuknya ialah Samrtphone Android yang ingin kalian jual kembali tidak laku-laku.

Untuk menghindari duduk kasus tersebut, tentu kalian harus mempertimbangkan banyak hal, biar tidak terlalu merugi, beberapa pertimbangan tersebut tiba dari 3 hal dibawah ini :

  • Fisik
  • Orisinalitas
  • Kelangkapan Aksesoris

Jika, ke-3 hal diatas dapat kalian perhatikan dengan benar, maka kami jamin, harga jual dari Smartphone Android yang ingin kalian jual kembali tersebut, tidak akan menjadi terlalu jatuh dan kalian dapat meletakannya diharga yang paling tinggi.

Lalu, terkait ke-3 hal diatas, apa sih yang harus dilakukan bila harus diperdetail lagi?

Maka, beberapa pengetahuan dibawah ini dapat membantu kalian untuk dapat mendapat harga tertinggi, saat ingin menjual Smartphone Android kembali berupa barang Second.

Cara biar harga jual Smartphone Android Second (Bekas) tidak terlalu jatuh

Nah, beberapa hal dibawah ini dapat kalian pahami dan dapat kalian lakukan, guna untuk dapat menjaga harga jual dari Smartphone Android yang ingin kalian jual, agar tidak terlalu jatuh harganya dikala ditawarkan dan dijual kembali kepasaran.

Berikut ialah beberapa hal yang harus kalian lakukan, agar kalian tidak terlalu merugi, tetapi pastikan terlebih dahulu, bahwa pemahaman akan prosedur penjualan Smartphone Android bekas (Second) yang sudah kami bahas diatas, sudah dapat kalian pahami dengan benar.

Selanjutnya, silahkan ikuti beberapa saran dibawah ini, sebelum kalian menjual Smartphone Android yang kalian gunakan tersebut kepasaran, baik itu melalui Toko Online, ke Ponsel ataupun keteman atau kerabat.

Flash / Reset Smartphone Android

Hal pertama yang harus kalian lakukan ialah yaitu kalian harus memastikan bahwa Smartphone Android yang akan kalian jual itu higienis dari segi Software.

Artinya, tidak ada hal apapun terkait dari penggunaan kalian sebelumnya pada Smartphone Android yang ingin kalian jual tersebut, alasannya ialah para pembeli dari Smartphone Android Second tersebut, niscaya tidak mau tahu terkait dengan penggunaan kalian sebelumnya.

Maka, cara termudah untuk menghapus semua jejak pemakaian kalian sebelumnya, kalian dapat pribadi mereset Smartphone Android terkait pribadi dari hidangan Settings.

Tetapi, sebetulnya lebih kami sarankan untuk dilakukannya tindakan Flash, biar semua data yang ada di System OS Android menjadi hilang dan higienis menyerupai gres lagi.

Format Internal Storage

Setelah, kalian melaksanakan tindakan Reset ataupun Flash menyerupai yang sudah kami sampaikan diatas, selanjutnya kalian mesti menghapus semua data pada Internal Storage pada Smartphone Android yang kalian gunakan tersebut.

Kenapa demikian? kan sudah di Flash? ini yang harus kalian ketahui, kebanyakan metode Flash tersebut hanya menghapuas ke tingkat Partisi System saja, untuk Storage tidak.

Maka, kalian harus menghapusnya secara manual atau dapat lakukan Format saja untuk tindakan yang lebih cepatnya.

Dengan melakukan 2 hal diatas, maka disini kalian sudah dapat menghadirkan sebuah Smartphone Android bekas (Second) yang higienis dari segi Software.

Update keversi OS paling terbaru

Ini juga hal yang harus kalian perhatikan sebelum menjual kembali Smartphone Android yang kalian miliki tersebut, yaitu ialah dengan memastikan bahwa OS yang dipakai pada Smartphone Android yang kalian ingin jual tersebut, sudah berada pada versi paling tertinggi yang dapat dipakai sekarang.

Terlihat sepele memang, tetapi hal ini akan sangat dapat membantu kalian untuk menciptakan harga jual dari Smartphone Android yang ingin kalian jual tidak terlalu jatuh, alasannya ialah kalian harus pastikan dari segi Software harus prima dan maksimal.

Lakukan Relock Bootloader

Hal ini khusus untuk para pengguna Smartphone Android yang sudah melaksanakan Unlock Bootloader, alasannya ialah kenyataannya, Smartphone Android yang sudah Unlock Bootloader itu harga jualnya tentu akan lebih murah dari pada Smartphone Android yang masih Locked Bootloader.

Alasannya gampang saja, jika Smartphone Android tersebut sudah diketahui sudah melaksanakan Unlock Bootloader, artinya dari segi Software Smartphone Android tersebut sudah dipreteli dan pastinya akan menurunkan kepercayaan pembeli nantinya.

Maka, pastikan sebelum kalian menjual Smartphone Android yang kalian miliki tersebut, pastikan kalian sudah melaksanakan Relock Bootloader terlebih dahulu, terlebih bila Smartphone Android yang kalian jual tersebut, masih mempunyai garansi yang hidup.

Perbaiki Fisik yang rusak

Selanjutnya, hal yang tidak kalah penting ketika kalian ingin menjual kembali Smartphone Android yang kalian miliki tersebut, biar harga jualnya tidak jatuh ialah dengan memperhatikan kondisi fisik dari Smartphone Android terkait.

Memeperhatikan hal ini tentu saja bisa jadi keluar biaya lebih, contohnya casing belakang Smartphone Android rusak, maka kalian harus menggantinya dengan yang baru, atau kalian samarkan dengan cara mencatnya sendiri atau ditempeli Sticker.

Selanjutnya, bila beling layar pecah, maka tidak ada cara lain selain menggantinya dengan beling yang baru.

Karena, percaya saja bila Smartphone Android yang ingin kalian jual itu bentuk fisiknya “Berantakan” maka jangan berharap kalian akan mendapat harga jual yang tinggi, alasannya ialah pastinya konsumen niscaya ingin mendapat barang yang mulus tentunya.

Pastikan Aksesoris lengkap

Lalu, para konsumen itu biasanya niscaya akan menyanyakan terkait kelengkapan Aksesoris yang ada pada Smartphone Android yang ingin kalian jual tersebut.

Jika tidak lengkap, misalnya kurang Dus Box ataupun Headset, maka harga jualnya dapat kian jatuh, tetapi bila lengkap maka harga jualnya niscaya akan meningkat lagi.

Lalu, selanjutnya masalah Orisinalitas Produk Aksesoris itu juga penting, biasanya calon pembeli juga akan menanyakan hal ini.

Jika, ada beberapa Aksesoris yang rusak ataupun hilang, maka kalian dapat membelinya secara Online dan pastikan Aksesoris yang kalian beli tersebut paling tidak dilevel OEM ataupun KW Super bila kepepet.

Karena, hal ini akan lebih baik daripada kalian menjual Smartphone Android tersebut dengan kelengkapan yang kurang yang tentu saja akan berimbas keharga jual yang dapat jadi menjadi lebih rendah.

Ganti Baterai

Ini ialah hal yang paling terpenting dari semuanya, yaitu ialah performa baterai, pastikan kalian tidak menjual Smartphone Android bekas yang mempunyai performa baterai yang sudah jelek, alasannya ialah hal ini niscaya akan ditanyakan oleh para calon pembeli.

Jika, kalian mempunyai Smartphone Android yang baterainya sudah Drop, maka pastikan kalian mengganti baterai tersebut, tenang saja harganya tidak mahal, mungkin sekitar 50ribuan hingga 200ribuan saja.

Keuntungannya adalah, kalian dapat menjual Smartphone Android yang ingin kalian jual tersebut diharga yang tertinggi, alasannya ialah Value dari Baterai Smartphone Android tersebut, memang menjadi pertimbangan yang tinggi oleh para Konsumen Smartphone Android Second (Bekas).

Samarkan karusakan Fisik dikaca layar

Karena Smartphone Android itu memakai prosedur Layar Sentuh, maka biasanya perhatian paling besar, sudah niscaya terletak pada bab Layar pada Smartphone Android terkait tersebut.

Masalah yang biasanya menjadi momok turunnya harga jual dari Smartphone Android Bekas (Second) tersebut ialah alasannya ialah pada bab Kaca Layar Smartphone Android tersebut, terlihat baret yang banyak dan jelas.

Namun, hening saja kalian dapat menyamarkan hal ini dengan cara memasangkan Screen Protector dengan jenis Tempered Glass, dengan memasangkan jenis Screen Protector ini maka baret pada Kacar Layar Smartphone Android dipastikan akan tersamarkan dan akan terlihat mulus, percaya saja.

Kasih Bonus

Siapa sih yang tidak suka bonus? ya! bonus dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk produk Smartphone Android bekas (Second) tersebut, cara ini tentu akan dapat menciptakan Smartphone Android yang ingin kalian jual akan cepat laris dengan harga yang tinggi.

Untuk bonus sendiri, kalian dapat memperlihatkan beberapa aksesoris murah menyerupai :

  • Kabel Data Extra
  • Power Bank
  • Screen Protector
  • Custom Case
  • Headset

Agar kalian tidak terlalu merugi, silahkan sesuaikan saja Bonus tersebut, kalian dapat mencarinya secara Online dengan maksimal harga dikisaran 100ribuan, maka Pembeli dari Smartphone Android Second (Bekas) tersebut terang akan menjadi bahagia dan percaya dengan produk yang kalian jual.

Jujur

Ini ialah hal terpenting dari yang terpenting, alasannya ialah setiap Konsumen atau Calon Pembeli niscaya ingin membeli sebuah Smartphone Android Second (Bekas) dari Seller yang jujur apa adanya.

Pastikan, tidak ada kebohongan dalam deskripsi yang kalian buat, alasannya ialah nilai kepercayaan dari Konsumen itu sangat tinggi nilainya, selian untuk mengakibatkan kalian Recommend Seller, kejujuran juga akan membuat popularitas kalian meningkat.

Sehingga, sekali lagi, jadilah penjual yang jujur dan mengedepankan kepentingan Konsumen, pada dasarnya “Jangan ada dusta diantara Seller dan Konsumen”.

Dengan demikian, tamat sudah pembahasan kita yang sederhana kali ini, dari apa yang kami lihat, sejatinya Smartphone Android Second (Bekas) tersebut memang menjadi sebuah barang yang menarik.

Buktinya, banyak orang yang menyukai jenis Produk Smartphone Android menyerupai ini, sehingga di Toko Online atau dimanapun, niscaya kalian dapat dengan gampang untuk menemukan orang yang menjual Smartphone Android Second tersebut.

Jika, kalian memang tidak mempunyai pengalaman dalam menjual Smartphone Android Bekas (Second) sebelumnya, maka pembahasan diatas, bisa akan sangat membantu kalian untuk dapat menciptakan harga jual Smartphone Android yang ingin kalian jual, tidak terlalu jatuh.

Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat, dapat memperlihatkan pengetahuan lebih untuk kalian dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW DRD