Cara Root Asus Zenfone Max M2 (X01a) Dengan Magisk Flashable (Twrp)

 Sebelumnya kita sudah membahas terkait  Cara ROOT Asus Zenfone Max M2 (X01A) dengan Magisk Flashable (TWRP)

Sebelumnya kita sudah membahas terkait Cara Root Asus Zenfone Max M2 tanpa perlu memakai TWRP, tetapi pada kesempatan kali ini, kita akan membahas seputaran metode ROOT untuk Asus Zenfone Max M2 lagi.

Bedanya disini kita akan memakai TWRP sebagai Media Flashingnya, dari segi proses dan kerjanya, terang metode ini akan sangat gampang untuk di lakukan dari pada memakai Metode Magisk Patched Boot yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya.

Sebenarnya apa saja sih yang dapat di lakukan dengan terusan ROOT tersebut?

1. Kalian dapat memodifikasi System bawaan, sebab kalian sudah di ijinkan untuk melaksanakan Read dan Write (R/W).

2. Kalian dapat memasangkan banyak sekali macam Mod dan Tweak.

3. Kalian dapat mengubah komposisi design Framework (Themes) ketingkat yang lebih Advance.

4. Kalian dapat melaksanakan Overclock.

5. Kalian dapat melaksanakan apapun yang terkait modifikasi System dan lainnya.

Dengan laba tersebut, terang saja dari kacamata perspektif kami sendiri, melaksanakan ROOT memang akan banyak sekali mendatangkan benefit, apalagi jikalau kalian yaitu seorang yang paham terkait duduk kasus programming, maka ROOT ini dapat menjadi jempatan biar anda dapat melaksanakan Project kecil-kecilan sendiri untuk memodifikasi OS Android tersebut.

Jika ada keuntungan, kemudian apa ada kerugiannya? kami pikir tanggapan inilah yang palinag sempurna : TIDAK ADA!

Maka dengan demikian, tidak ada alasan lagi jikalau kalian tidak melaksanakan ROOT sekarang, sebab jikalau kalian ingin melaksanakan ROOT di Asus Zenfone Max M2, tidak usah khwatir tidak ada resiko yang berarti, selain itu cara pengerjaannya juga sangat mudah.

Pada tutorial kali ini, langkahnya akan jauh lebih sedikit. Namun, ada persyaratan utama yang mesti kalian penuhi sebelumnya yaitu yaitu sebagai berikut :

# UNLOCK BOOTLOADER

Karena ROOT membutuhkan Custom ROM menyerupai TWRP sebagai Media pengantar komponen File Exploitnya ke System, maka pastinya di haruskan melaksanakan Unlock Bootloader terlebih dahulu, sebab jikalau tidak Unlock Bootloader, maka otomatis TWRP tidak dapat di pasangkan, jangan khwatir disini kami punya tutorial untuk melalakuan Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max M2 Resmi atau Unlock Bootloader Asus Zenfone Max M2 Tidak Resmi yang dapat kalian ikuti dengan gampang dan jelas.

# TWRP

Seperti yang kami singgung diatas, kalian gres dapat melaksanakan ROOT jikalau Custom Recovery sudah terinstall di Asus Zenfone Max M2 kalian, pada masalah ini kita akan memakai TWRP, berikut adalah Cara Pasang TWRP di Asus Zenfone Max M2 (X01A) dengan mudah.

# Magisk

Ini yaitu syarat yang paling penting, disini kita akan memakai Tool Exploit paling terkenal kini ini yaitu Magisk ROOT, Silahkan kalian Download Magisk versi Terbaru.

# DM-Verity Disabler No Encrypt (No-Verity)

Sebenarnya tidak di perlukan, tetapi untuk berjaga-jaga kalau saja nantinya Bootloop sesudah melaksanakan Flash File Magisk, maka untuk menghindari duduk kasus Bootloop tersebut kalian mesti melaksanakan Flash file No-Verity ini sesudah Magisk, silahkan Download DM-Verity Disabler No Encrypt (No-Verity) Versi Terbaru dan pindahkan ke Internel Memory yang gampang untuk kalian temukan.

Jika semua persyaratan diatas sudah kalian penuhi, maka langkah selanjutnya yaitu cara kerja dan cara melukan ROOT itu sendiri.

# Cara ROOT Asus Zenfone Max M2

1. Silahkan Download File Magisk dan letakan pada Memory Internal di daerah yang gampang untuk anda temukan.

2. Lalu silahkan masuk ke Menu TWRP.

3. Selanjutnya lakukan Flash file Magisk tersebut.

4. Untuk berjaga-jaga biar tidak Bootloop sesudah Reboot, silahkan Flash File DM-Verity Disabler No Encrypt.

5. Jika sudah selesai, lakukan Reboot.

6. Selamat Asus Zenfone Max M2 sudah berhasil di ROOT.

7. Done!

Cara diatas berkali lebih gampang dan simple di bandingkan cara yang saya bagikan sebelumnya, hanya saja konsekuensi dari cara ini juga tergolong cukup tinggi, yaitu dapat mengakibatkan Bootloop dan Brick jikalau tidak di jalankan sesuai mekanisme yang sudah kami jelaskan diatas.

Maka dari itu lakukan metode diatas dengan hati-hati, kemudian pastikan semua persyaratan yang telah kami sebutkan di penuhi.

Terakhir, silahkan ikuti metode diatas dengan resiko yang kalian tanggung sendiri, sebab jikalau berani berbuat berani bertanggung jawab, mungkin menyerupai itu kata bijaknya.

Tetapi, jikalau kalian mengikuti metode diatas dengan benar, harusnya kalian tidak perlu khwatir lagi akan gagal atau menjadikan masalah, kecuali cara diatas memang tidak berkerja di versi Firmware gres yang biasanya tiba dari Major Update, selama mencoba dan semoga beruntung.