Cara Pasang Twrp Xiaomi Mi6 Cofface Version

Bagi beberapa pengguna device Android ketika ini, tidak terkecuali bagi para user smartphone Xiaomi, penggunaan terhadap tool recovery memang sangat banyak memperlihatkan laba tersendiri, sebab dengan adanya tool sejenis custom recovery TWRP ini, maka para penggunanya smartphoennya sanggup dengan gampang dala  memasang banyak sekali mods, melaksanakan root, atau bahkan hanya sekedar untuk membersihkan cache yang menumpuk untuk mempercepat kinerja smartphone.

Lalu kabar baiknya ialah ketika ini TWRP sudah tersedia untuk device Xiaomi Mi6, mesti secara unofficial, tetapi untuk fitur dan kemampuannya sudah sangat bisa dan layak untuk di gunakan sehari-harinya.

Syarat utama sebelum memasangkan TWRP :
1. Unlock Bootloader, tutorial DISINI
2. PC atau Laptop
3. USB Cable.
4. Driver ADB dan Fastboot, download DISINI
5. File custom recovery TWRP DISINI

Cara pengerjaan:
1. Untuk yang pertama File TWRP yang sudah terdownload tadi pribadi di rename menjadi twrp.img, kemudian silahkan kalian matikan device Xiaomi Mi6 kalian dalam keadaan power off.
2. selanjutnya masuk ke dalam fastboot mode dengan menekan tombol volume down (-) dan power berbarengan hingga masuk pada mode fastboot dengan sempurna.
3. Silahkan koneksikan device kalian yang sudah masuk dalam mode fastboot tersebut ke PC dengan USB Cable.
4. Buka Command Prompt (CMD) selanjutnya navigasikan kedalam direktori pada file fastboot yang sudah kalian pasang di PC sebelumnya.
5. Pada jendela CMD silahkan ketika perintah

fastboot flash recovery twrp.img

6. Tunggu hingga proses selesai, kalau sudah beres silahkan reboot device kalian dengan mengetikan command berikut di CMD.

Fastboot Reboot

7. untuk ini seharusnya TWRP sudah berhasil terpasang, cara mengetesnya ialah dengan masuk pada sajian recovery itu sendiri bisa melalui aplikasi updater atau dengan cara menekan tombol Volume up (+)  juga Power berbarangan hingga masuk kedalam mode TWRP recovery.

Info Penting! lakukan Backup sebelum memasangkan TWRP tersebut, sebab ada potensi bootloop, kalau kalian mendapati masalah terkait TWRP yang tidak bisa membaca Memory Internal atau terkunci, solusinya sudah di tuliskan lengkap dan ampuh DISINI.

Terakhir, kalau TWRP terkunci dan meminta password dengan mode encrypted, maka solusinya ialah pada sajian TWRP tersebut masuk kedalam menu Wipe, selanjutnya lakukan Format Data, dengan demikian penting untuk kalian melaksanakan back up data terlebih dahulu sebelum memasangkan TWRP ini pada device kesayangan kalian.