Cara Menghentikan Notifikasi Google Chrome Android Yang Terus Muncul

Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul Cara menghentikan Notifikasi Google Chrome Android yang terus muncul

Google Chrome memang telah menjadi salah satu Aplikasi Browser untuk menjelajahi dunia maya terbaik yang ada kini ini, terbukti dari jumlah penggunanya yang sangat secara umum dikuasai di Perangkat Komputer Desktop dan juga Mobile, menyerupai Smartphone Android.

Memang tidak bisa disangkal, bahwa pada kenyataannya Google Chrome itu yaitu sebuah Aplikasi Browser yang memang gampang untuk digunakan dan bisa dipahami siapa saja, alasannya yaitu navigasinya yang mudah.

Selanjutnya, untuk performanya juga tidak usah diragukan lagi, alasannya yaitu Google Chrome itu memang sangat handal, meski dipakai pada sebuah Perangkat Pintar yang mempunyai spesifikasi rendah, menyerupai jumlah RAM yang kecil.

Untuk urusan Teknologi, Keamanan dan Privasi pun, Google Chrome bisa menjamin hal tersebut, dan mau tidak mau kita harus percaya dengan hal ini, karena memang sudah terbukti.

Selain itu orang dibalik Google Chrome ini juga sudah jelas, yaitu yaitu Perusahaan Internet terbesar didunia itu sendiri, yaitu yaitu Google, sehingga semua hal terkait, keamanan atau privasi data, tidak usah dipertanyakan lagi.

Menariknya, secara terencana pihak Google selalu memperlihatkan sebuah Update kepada Aplikasi Browser satu ini, sehingga Aplikasi Browser ini bisa untuk memenuhi semua kebutuhan dari penggunannya.

Baik untuk para pengguna biasa ataupun para Webmaster yang memang malang melintang mencari penghasilan melalui Internet, menyerupai para Blogger.

Dengan adanya pemberian teknologi dan fitur terbaru dari Google Chrome, maka mereka akan mendapat laba lebih, menyerupai peningkatan pendapatan atau peningkatan kunjungan dari konten yang telah mereka buat.

Fitur menyerupai ini memang telah usang ada di Google Chrome dan dinamakan dengan nama Push Notifications, dengan adanya fitur ini, maka Google Chrome akan menampilkan konten dari situs terkait, jikalau ada update konten gres yang sebelumnya kalian sudah berlangganan Notifikasi ke situs terkait.

Secara umum fitur ini memang sangat bermanfaat, selain kalian bisa mendapat informasi terbaru dari Blog atau Situs yang kalian sukai, dengan adanya hal ini, para Content Creator juga akan lebih bersemangat untuk menciptakan konten yang lebih baik, alasannya yaitu mereka akan mendapat suplemen kunjungan dan pendapatan dari hal ini.

Namun, sayangnya fitur Push Notification pada Google Chrome ini malah banyak disalah gunakan, untuk tujuan SPAM yang tentu saja akan sangat merugikan bagi kalian.

Nah, hal inilah yang akan kita bahas kali ini, yaitu terkait masalah Notifikasi di Google Chrome yang terus muncul dan terkesan sangat mengganggu.

Tetapi, apakah kalian sudah paham terkait apa sih fitur Push Notification pada Google Chrome Android tersebut?

Layanan Push Notification Google Chrome Android

Sebenarnya sudah kami singgung sedikit terkait hal ini pada intro yang telah kami sampaikan diatas, tetapi disini kami hanya akan memperjelasnya saja lagi, kenapa bisa Google Chrome tersebut menampilkan Notifikasi yang kebanyakan yaitu SPAM dan terkesan nol bahan dan informasi.

Push Notification yaitu sebuah layanan gres yang telah hadir akhir-akhir ini, cara kerjanya sama menyerupai fitur Subcribe yang ada di Youtube.

Sehingga, setiap konten gres yang ingin dipromosikan oleh para webmaster atau pemilik situs terkait, maka nantinya akan muncul di notifikasi Smartphone Android kalian, sesungguhnya fitur ini akan sangat bermanfaatn dan berdampak positif, jikalau tidak disalah gunakan.

Karena, pembaca setia situs kalian tidak akan kesulitan lagi untuk mencari konten gres dan kalian sebagai Webmaster juga akan mendapat laba kunjungan secara instant, itu jikalau dilakukan sesuai dengan standard Push Notification yang sebenarnya.

Lalu, pada kenyataannya bukan hanya Google Chrome saja yang mempunyai fitur ini, melainkan hampir semua Aplikasi Browser modern zaman kini sudah mempunyai fitur serupa.

Juga, fitur Push Notification ini tidak hanya hadir di Google Chrome Android saja, melainkan untuk versi Google Chrome Desktop juga telah tersedia, sehingga sesungguhnya layanan Push Notification Google Chrome ini memang sudah tersedia untuk semua jenis Platform OS.

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya, pada kenyataannya layanan Push Notification pada Google Chrome ini malah banyak disalah gunakan, untuk kepentingan inpidual saja, sehingga banyak sekali konten yang isinya cuma iklan dan sampah yang muncul, tentu saja hal ini akan sangat merugikan dari segi pengguna.

Notifikasi SPAM yang terus muncul

Inilah yang jadi masalahnya, yaitu kebanyakan isi Push Notification yang muncul di Google Chrome itu isinya hanya SPAM, teknologi layanan yang harusnya bermanfaat, kini sudah diubah fungsinya menjadi salah satu fitur yang sangat menyebalkan.

Hal ini terjadi, alasannya yaitu kemampuan Push Notification sudah diubah oleh para Ad Network dan dijadikan sebuah alat untuk mendatangkan laba extra, meski demikian tidak semua situs melaksanakan hal ini dan hanya beberapa saja.

Biasanya, Push Notification SPAM yang muncul di Google Chrome Android itu judulnya memang menarik, tetapi sesudah di Klik, maka kalian akan dipindahkan ke sebuah situs antah berantah yang isinya cuma SPAM dan penipuan.

Seperti SPIN for Winning Somethings atau semacamnya, yang lebih menyebalkannya lagi yaitu Notifikasi ini muncul secara terus menerus dengan interval yang sangat cepat, meski isi notifikasi Google Chrome Android terus kalian bersihkan.

Pada kenyataanya satu jam kemudian, Notififasi Google Chrome Android tersebut akan muncul lagi dengan jumlah yang tidak sedikit, selain kalian akan terganggu, kondisi ini tentu juga akan memperlihatkan imbas jelek bagi Smartphone Android kalian.

Apa saja imbas buruknya?

Dampak negatif Push Notification Google Chrome Android yang terus muncul

Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, isi Notifikasi di Aplikasi Browser Google Chrome Android itu kebanyakannya memang SPAM dan hanya mengganggu saja, meski demikian tidak semuanya menyerupai itu.

Kami disini sangat mengapresiasi para Webmaster yang memakai Push Notifikasi ini secara benar dan sesuai standard, kami tidak ada duduk kasus dengan hal itu.

Tetapi, bagi mereka yang memakai Push Notification dengan tujuan untuk memperkaya diri dengan kondisi yang terbilang “Brutal” dan tidak memikirkan kenyamanan penggunannya, tentu saja kami tidak akan pernah setuju dengan hal ini.

Karena dengan teknik semacam ini, yang terasa menyerupai diterror oleh Notifikasi Google Chrome yang terus muncul, tentu hal ini akan merugikan kalian, selain kalian akan terganggu, kinerja Smartphone Android kalian juga akan menurun, apa alasannya?

RAM Penuh

Sebenarnya masalah ini tidak akan berarti untuk kalian pengguna Smartphone Android dengan RAM 6GB atau 8GB, tetapi jikalau kalian mempunyai RAM dengan kapasitas 2GB atau 3GB, maka Push Notifikasi Google Chrome ini akan menjadi duduk kasus serius untuk kalian.

Karena dengan munculnya duduk kasus ini, maka kinerja Smartphone Android kalian akan kian melamban, alasannya yaitu System dan Resource akan selalu tertuju kepada aplikasi Google Chrome setiap saatnya.

Meski kalian sudah membersihkan isi notifikasi dan menutup aplikasi Google Chrome, tetap saja hal ini tidak akan berdampak besar, alasannya yaitu Aplikasi Google Chrome akan aktif di App Background jikalau ada Notifikasi yang muncul.

Dampak dari kondisi RAM yang menjadi penuh ini memang sangat variatif, salah satu hal yang paling menyebalkan dari hal ini, ialah Smartphone Android kalian akan menjadi Freeze / Hang dan bisa jadi Reboot seketika.

Mengganggu ketika sedang menikmati hiburan

Bayangkan saja, ketika kalian sedang bermain sebuah Games Competitive atau sedang menikmati hiburan menyerupai Streaming Video, dengan adanya kasus Notifikasi Google Chrome yang terus muncul, tentu saja hal ini akan sangat mengganggu kenyamanan kalian.

Apalagi jikalau ditambah dengan kondisi RAM yang sudah penuh, tentu saja hal ini akan sangat menyebalkan jikalau terjadi, alasannya yaitu bisa jadi Smartphone Android kalian akan mengalami Force Close, Random Reboot dan bahkan yang terparahnya yaitu Smartphone Android kalian akan menjadi Overheat dengan sendirinya.

Otomatis mendownload aplikasi

Ini juga hal yang paling menyebalkan dari sebuah layanan Push Notification, alasannya yaitu biasanya isi Push Notification Google Chrome Android yang kalian tekan itu, hanya akan berujung kepada mendownload sebuah Aplikasi Android yang pada faktanya tidak penting sama sekali.

Lalu, beberapa jenis Push Notifikasi yang muncul itu akan eksklusif mendownload aplikasi tertentu tanpa kalian mau.

Bayangkan saja, jikalau kalian mempunyai sebuah Smartphone Android dengan spesifikasi kentang, yaitu Size Internal Memory yang sedikit, dengan adanya hal ini, maka sudah terperinci Storage penyimpanan di Smartphone Android kalian akan menjadi habis dengan sendirinya.

Music yang tiba-tiba terdengar

Dari semua hal yang sudah kami gambarkan diatas, mungkin hal inilah yang berdasarkan kami paling menyebalkan, apa alasannya?

Biasanya isi dari Notifikasi SPAM Google Chrome itu, jikalau kita tekan maka kita akan dibawa kesebuah Website yang secara eksklusif memutar sebuah Music atau Suara tertentu.

Bayangkan saja, jikalau kondisi ini kalian temukan ketika tengah malam dengan keadaan rekan atau keluarga kalian sudah tertidur, kemudian Volume di Smartphone Android kalian sedang tersetting maksimal, apa yang terjadi?

Ya! 1 RT akan terbangung dari kejadian ini, hal ini pernah kami alami dan tentu saja ini yaitu hal yang menciptakan kami memutuskan untuk tidak memakai layanan Push Notification Google Chrome Android lagi hingga sekarang.

Lalu, bagaimana cara mengehentikan Push Notifcation Google Chrome yang terus muncul?

Cara menghentikan Notifikasi Google Chrome yang bermunculan

Sebenarnya, cara termudah untuk mengatasi duduk kasus ini ialah dengan memblokir Notifikasi dari Google Chrome yang bisa kalian setting dari System OS yang kalian gunakan kini ini.

Tetapi, kami disini tidak akan menjelaskan cara tersebut, alasannya yaitu menyerupai yang kalian ketahui, Smartphone Android itu ada aneka macam macam dan jenisnya kini ini.

Maka dengan kondisi tersebut, ada aneka macam juga ROM Android yang mempunyai navigasi dan fitur yang berbeda-beda, sehingga terperinci saja kami tidak akan bisa menjangkau semua hal tersebut, jikalau menyebarkan Tutorial terkait cara Block Notifikasi eksklusif dari System OS Android terkait.

Nah, hal yang akan kami sampaikan dibawah ini yaitu cara Universal untuk mengatasi Notifikasi Google Chrome Android yang terus muncul tersebut, caranya ialah dengan melakukan beberapa Settingan pada Aplikasi Google Chrome terkait saja.

Selanjutnya, disini kami memakai Aplikasi Google Chrome Android paling terbaru yang telah tersedia pada Aplikasi Google Play Store, sehingga jikalau kalian memakai Aplikasi Google Chrome lawas.

Mungkin, Screenshot yang kami tampilkan tidak akan sama menyerupai dengan Aplikasi Google Chrome Android yang sedang kalian gunakan seakrang ini, tetapi untuk cara kerja dan penggunaan fiturnya tetap sama saja, mungkin hanya Actionnya saja yang berbeda.

Disini, kami punya 3 buah cara untuk mengatasi Notifikasi Google Chrome yang terus muncul tersebut dengan sangat mudah, kalian hanya perlu memakai Aplikasi Google Chrome Android yang sudah terinstall di Smartphone Android yang kalian gunakan sekarang.

Tanpa perlu memakai Aplikasi lain ataupun melaksanakan Settingan pada System OS Android terkait, bagaiman caranya?

Matikan Semua Notifikasi Google Chrome

Cara ini akan mematikan semua Notifikasi yang muncul dari Google Chrome Android, sehingga setelahnya mau itu Notifikasi penting atau apapun, tidak akan muncul lagi di Statusbar Smartphone Android kalian, caranya yaitu sebagai berikut :

  1. Buka sajian Settings Google Chrome Andoid.

Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul Cara menghentikan Notifikasi Google Chrome Android yang terus muncul

  1. Lalu, jalan masuk Menu Notifications.

Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul Cara menghentikan Notifikasi Google Chrome Android yang terus muncul

  1. Silahkan matikan Toogle Notifikasi ini:

Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul Cara menghentikan Notifikasi Google Chrome Android yang terus muncul

  1. Sehingga muncul menyerupai ini:

Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul Cara menghentikan Notifikasi Google Chrome Android yang terus muncul

  1. Setelahnya, kalian tidak akan mendapati Notifikasi Google Chrome Android apapun lagi.
  2. Done!

Matikan Notifikasi ditingkat Situs

Nah, berbeda dari cara pertama yang sudah kami sebutkan diatas, cara ini tidak akan mematikan semua fungsi Notifikasi dari Google Chome Android tersebut, tetapi hanya akan mematikan Notifikasi yang dikirimkan oleh Situs terkait saja.

Untuk notifikasi menyerupai pemberitahuan Download ataupun Update Software, tetap akan muncul, namun hal ini tentu saja tidak akan mengganggu, tidak menyerupai halnya Push Notification yang isinya cuma SPAM.

Berikut yaitu cara kerjanya :

  1. Buka sajian Settings Google Chrome Andoid.

Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul Cara menghentikan Notifikasi Google Chrome Android yang terus muncul

  1. Lalu, jalan masuk Menu Notifications.

Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul Cara menghentikan Notifikasi Google Chrome Android yang terus muncul

  1. Sorot pada bab sajian Sites, dan Disable Toogle Notificationnya.

Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul Cara menghentikan Notifikasi Google Chrome Android yang terus muncul

  1. Sehingga muncul menyerupai ini:

Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul Cara menghentikan Notifikasi Google Chrome Android yang terus muncul

  1. Setelahnya, semua jenis Notifikasi yang tiba dari situs website semuanya tidak akan muncul lagi.
  2. Done!

Matikan / Hapus langganan Notifikasi dari Situs tertentu

Cara ini yaitu cara paling ideal untuk kalian lakukan, alasannya yaitu dengan melaksanakan cara ini, kalian bisa dengan gampang menghapus Situs yang mengirimkan Push Notification yang mengganggu dan membiarkan Notifikasi Situs yang kalian percayai tetap muncul.

Caranya yaitu sebagai berikut :

  1. Buka sajian Settings Google Chrome Andoid.

Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul Cara menghentikan Notifikasi Google Chrome Android yang terus muncul

  1. Lalu, jalan masuk Menu Notifications.

Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul Cara menghentikan Notifikasi Google Chrome Android yang terus muncul

  1. Sorot pada bab sajian Sites, dan hilangkan Centang pada situs yang kalian anggap hanya berisi SPAM.
  2. Sehingga muncul menyerupai ini:

Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul Cara menghentikan Notifikasi Google Chrome Android yang terus muncul

  1. Kalian juga bisa menghapus Langganan Notifikasi dari Situs terkait dengan masuk ke Menu Advanced >> Aditional Settings in the App.

Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul Cara menghentikan Notifikasi Google Chrome Android yang terus muncul

  1. Lalu, tekan salah satu situs yang ingin kalian hapus.
  2. Setelahnya, tekan Opsi Clear & Reset.

Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul Cara menghentikan Notifikasi Google Chrome Android yang terus muncul

  1. Maka, situs yang biasanya mengirimkan Notifikasi SPAM akan hilang dari Google Chrome Android dan hanya menyisakan situs yang kalian percayai saja lagi.

Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul Cara menghentikan Notifikasi Google Chrome Android yang terus muncul

  1. Done!

Nah, dengan demikian, itulah 3 Cara yang bisa kalian lakukan untuk menghentikan Notifikasi Google Chrome Android yang terus bermunculan dan terkesan sangat mengganggu tersebut.

Tetapi, tahukah kalian cara menghindari supaya kalian tidak berlangganan Notifikasi ke suatu sitsu tertentu? jikalau belum tahu silahkan ikuti pembahasan dibawah ini.

Cara menghindari Notifikasi Google Chrome Android supaya tidak muncul

Sebenarnya, Notifikasi yang mengganggu yang terus-terusan muncul di Aplikasi Google Chrome Android yang kalian gunakan sekarang, itu sesungguhnya muncul dikarenakan oleh ulah kalian sendiri.

Kenapa begitu? ya! karena kalian telah mengijinkan situs yang kalian kunjungi tersebut untuk mengirimkan Notifikasi ke Smartphone Android yang kalian miliki.

Maka dari itu, untuk menghindari duduk kasus ini sesungguhnya cukup gampang saja, jikalau kalian mendapati pesan Pop Up yang muncul menyerupai ini dari suatu situs tertentu, maka kalian hanya perlu menentukan opsi Block saja.

Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul Cara menghentikan Notifikasi Google Chrome Android yang terus muncul

Jika, kalian menentukan Allow (Membolehkan) artinya sesudah ini akan ada banyak Notifikasi Google Chrome Android yang akan muncul.

Bagaimana? mudah bukan cara untuk menghindari duduk kasus ini? ya itu jikalau kalian tahu, jikalau kalian tidak tahu dan kini sudah tahu, maka kalian jangan hingga terjerums lagi.

Dengan demikian, selesai sudah pembahasan kita kali ini, kami harapkan semoga artikel ini bisa membantu kalian untuk mengatasi duduk kasus Notifikasi Google Chrome yang sangat mengganggu tersebut.

Sekali lagi, kami tidak menyalahkan adanya layanan atau fitur Push Notification Google Android Chrome tersebut, malahan kami akan sangat bahagia dengan adanya fitur ini, alasannya yaitu dari segi penggunaanya akan memperlihatkan banyak manfaat Positif, jikalau dilakukan dengan benar tentunya.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, apa yang kalian lakukan akan berbuah menyerupai yang kalian harapkan dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW DRD