Cara Mengatasi Internal Storage Terbaca 0Mb Di Twrp

Cara mengatasi Internal Storage terbaca  Cara mengatasi Internal Storage terbaca 0mb di TWRP

Jika kita berbicara terkait Custom Recovery yang paling terkenal dan paling banyak penggunannya, maka sudah niscaya TWRP jawabannya, memang sudah terbukti bahwa jenis Custom Recovery ini mempunyai segudang fitur yang sangat bermanfaat untuk device Android yang kalian miliki, mulai dari dapat di andalkan untuk menginstall Custom ROM, Kernel, melaksanakan Wipe hingga mengatur partition.

Namun, dalam pemasangannya sendiri sering kali mengakibatkan persoalan sehingga fitur-fitur dalam TWRP tersebut tidak dapat berfungsi secara 100%, contohnya Terkuncinya TWRP yang meminta Password hingga tidak terbacanya Memory Internal pada TWRP tersebut.

Maka dalam pembahasan kali ini kami akan menciptakan sebuah solusi bagi kalian yang sedang mengalami persoalan dengan TWRP yang gres saja kalian pasang, yaitu yaitu persoalan TWRP yang tidak dapat membaca Internal Memory perangkat smartphone kalian atau TWRP yang membaca Storage device kalian dengan size 0mb saja.

Cara mengatasi Internal Storage terbaca 0mb di TWRP

Sebenarnya cara untuk melaksanakan mengatasi persoalan ini sangat simpel di lakukan, tetapi ada persyaratan utama yang mesti kalian penuhi sebelumnya, yaitu yaitu lakukan BACKUP! kalau ada data yang penting di Internal Memory smartphone kalian, kalau tidak maka kalian akan menyesal nantinya.

Berikut yaitu cara untuk mengatasi Internal Storage 0mb di TWRP :

1. Silahkan masuk dulu ke Mode TWRP
2. Jika sudah masuk ke dalam sajian “Wipe”

3. Pilih opsi “Format Data”

4. Tunggu hingga selesai, selanjutnya lakukan Reboot
5. Masuk lagi ke Mode TWRP dan harusnya kini TWRP kalian sudah dapat membaca Internal Memory dan tidak memunculkan indikasi 0mb lagi.
6. Done!

Ingat! Cara ini akan menghapus semua data berupa file foto, video, dokumen dan aplikasi yang telah terinstall sebelumnya di Smartphone Android kalian, maka dari itu kalau memang device kalian masih dapat Booting dengan baik, lakukan Backup terlebih dahulu!

Dengan demikian memang sederhana bahwasanya cara penyelasian persoalan ini, tetapi konsekuensinya akan begitu besar kalau memang ada data penting di Smartphone Android kalian yang akan ikut terhapus.

Selanjutnya kalau device kalian Bootloop sehabis mengikuti cara di atas, maka solusi dari persoalan tersebut dapat kalian ikuti di artikel ini Cara Mengatasi Bootloop Setelah Pasang TWRP, biar artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi solusi terbaik untuk kalian.