Cara Gampang Memunculkan Indikator Battery Percentage Di Xiaomi Mi A1

memunculkan indikator battery percentage di Xiaomi Mi A Cara gampang memunculkan indikator battery percentage di Xiaomi Mi A1

Meski menerima hak khusus dari Google yaitu menerima update OS secara terencana dan cepat, tenyata tidak menjadi jaminan semua fitur pada versi Android terbaru untuk Xiaomi Mi A1 ini berkerja sepenuhnya, ibarat problem yang satu ini yaitu ialah tidak sanggup memunculkan indikator battery percentage yang sangat mempunyai kegunaan untuk memantau kapasitas baterai yang tersisa pada Xiaomi Mi A1, dan untuk itu banyak pengguna dari device ini memasangkan aplikasi pihak ke-3 supaya menerima fitur ini.

Tetapi, hening saja kalian masih tetap sanggup mengaktifkan fitur ini eksklusif dari OS bawaan Xiaomi Mi A1 kalian tanpa harus memakai aplikasi pihak ke-3, dan hal ini di lakukan dengan sedikit trik tersembunyi pada SystemUI Xiaomi Mi A1, berikut ialah caranya :

1. Cara ini harus mengaktifkan opsi System UI Tunner, yang gres sanggup kalian aktifkan dengan cara swipe (buka notifikasi panel) kemudian tekan icon gerigi agak lamaan sampai muncul kunci baut ibarat ini :

2. Jika sudah silahkan kalian membuka aplikasi Settings, dan cari hidangan System UI Tunner, dan masuk pada hidangan tersebut.

3. Selanjutnya masuk pada hidangan Status bar, dan cari opsi Battery, tekan hidangan tersebut dan pilih opsi “Always show percentage”.

4. Harusnya indikator battery percentage pada Xiaomi Mi A1 kalian sudah muncul kini ini, kalau kalian ingin menghilangkan indikator baterai tersebut dan hanya muncul ketika di charge, pilih opsi “Show percentage when charging (default)”.
5. Beres!

Sekedar gosip tambahan, fitur ini di kabarkan akan hadir secara resmi tanpa perlu melaksanakan trik di atas pada update firmware Xiaomi Mi A1 selanjutnya, tetapi kalau ketika ini di firmware kalian dan kalian tidak menemukan dan memakai fitur battery percentage tersebut, maka ikuti cara di atas, maka kami jamin 100% akan berhasil, good luck.