Cara Fastboot Xiaomi Mi5

Xiaomi Mi5 memang menjadi primadona bagi para penggemar Xiaomi, alasannya yakni dengan alasan bahwa device ini hadir dengan spesifikasi yang gahar tetapi dengan harga yang cukup terjangkau, tetapi device tetaplah sebuah device yang suatu ketika niscaya akan mengalami suatu duduk masalah menyerupai kebanyakan device Android yang ada kini ini.

Berbagai macam duduk masalah sanggup saja terjadi tidak terkecuali pada Xiaomi Mi5 ini, kerusakan mungkin sanggup terjadi di software hingga hardware sendiri, tetapi untuk kerusakan hardware mungkin cara paling baiknya yakni dengan membawa ketempat service resmi Xiaomi, tetapi kalau hanya kerusakan secara software, maka duduk masalah tersebut sanggup mampu diatasi dengan cukup gampang dengan method yang kerap di sebut fastboot.

Fastboot ini sanggup di gunakan untuk mengatasi duduk masalah sebagai berikut :
1. Bootloop
2. Stuck
3. Brick atau deepdead (matot)

Syarat yang di butuhkan yakni :
1. Harus sudah dalam kondisi unlock bootloader, kalau belum silahkan ikuti cara unlock DISINI
2. USB Cable
3. PC atau Laptop
4. Tool Mi Flash, download DISINI
5. Fastboot ROM download DISINI, cari tipe device kalian dan sesuaikan ROM mana yang akan kalian pilih menyerupai versi china, global, stable atau developers
6. Disable Driver Signature Enforcement, tutorial DISINI
7. Baterai Xiaomi Mi5 harus dalam kondisi lebih dari 50%

Jika device kalian belum berada pada posisi unlock bootloader, kalian tetap sanggup melaksanakan fastboot dengan kondusif dan cepat dengan cara memakai metode EDL, caranya DISINI.

Cara pengerjaan :
1. Silahkan install terlebih dahulu aplikasi Mi Flash yang sudah kalian download ke PC atau Laptop kalian.
2. Ekstrak files ROM Fastboot yang sudah kalian download tadi, pastikan direktorinya gampang di temukan, semoga untuk step selanjutnya sanggup cepat berjalan.
3. Buka aplikasi Mi Flash yang sudah di install tadi dengan klik kanan “Run as administrator”.
4. Pada bab direktori files fastboot, silahkan browse dan cari direktori dimana kalian melaksanakan ekstrak terhadap files ROM Fastboot yang sudah kalian download sebelumnya.
5. Selanjutnya koneksikan device kalian dalam mode fastboot, dengan dalam keadaan power off, silahkan tekan tombol volume down (-) dan power berbarengan hingga masuk dalam mode fastboot.
6. Silahkan koneksikan Xiaomi Mi5 kalian ke PC dengan USB Cable, pada aplikasi Mi Flash tekan button refresh, nanti list device kalian akan terbaca dan muncul di jendela aplikasi Mi Flash tersebut.
7. Langkah terakhir ialah dengan menekan tombol Flash pada aplikasi Mi Flash, tunggu hingga proses selesai, dan reboot.
8. Done!

Video panduan tata cara melaksanakan fastboot Xiaomi dengan benar dan semoga 100% berhasil

Untuk detailnya silahkan lihat screenshot di bawah ini

Sebagai catatan, proses pertama kali booting pada ketika selesai fastboot ini akan memakan waktu yang cukup usang kemungkinan hingga 10 – 15 menit, jadi jangan khwatir kalau terjadi terjadi bootloop, dan selanjutnya usahakan kalian menjalankan method ini dalam PC atau Laptop dengan versi OS 64 bit, alasannya yakni kebanyakan mereka yang menjalankan method ini di versi OS 32 bit akan berakhir dengan kegagalan, dan ini merupakan bugs dari aplikasi Mi Flash tersebut, begitulah yang sudah di sebutkan, jadi sangat rekomendasi kalau di jalankan pada PC windows dengan versi 64 bit untuk persentase keberhasilan yang lebih besar.

Jika pada hasil hasilnya kalian mengalami error Hello Packet, maka tumpuan cara penyelesaiannya DISINI.

Sekali lagi di tekankan bahwa  jika kalian melaksanakan tutorial di atas maka kalian akan melakukannya dengan resiko kalian sendiri, kalau terjadi kerusakan itu bukan tanggung jawab dari kami, dan kalau kalian teliti dan hati-hati serta mengikuti mekanisme yang sudah di sebutkan di atas dengan baik maka di pastikan kalian akan berhasil, untuk tutorial ini sudah kami coba sebelumnya dan berhasil, jadi bijaksanalah dalam mengikuti tutorial yang sudah di buatkan.